KalselPedia

KalselPedia: Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin dan Tugas-tugasnya

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin adalah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

KalselPedia: Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin dan Tugas-tugasnya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
inilah Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin di Jalan Pembangunan, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Jumat (12_7_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KalselPedia - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin adalah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Letak kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin berada di Jalan Pembangunan, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Tidak jauh dari kawasan Kantor Bupati Tapin dan bertetangga dengan Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Tapin.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin sejak 2016 berpisah dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tapin.

Struktur organisasi di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin dijabat seorang Kepala dinas dan Sekretaris serta empat kepala bidang dan seksi.

Baca: KalselPedia: Aneka Kudapan dan Makanan Khas Banjar

Baca: KalselPedia : Titik Bundaran di Tanahbumbu, Tugu Ikan Angsana dan Bundaran Kodeco dan KB Batulicin

Baca: KalselPedia - Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Dulu Kerapatan Qadhi, Januari 2018 ke Banjarbaru

Baca: KalselPedia: Satker Banjarmasin BPSPL Pontianak dan Tugas-tugasnya

Bupati Tapin mempercayakan jabatan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin kepada H Jamhuri, SP, M.AP dan Sekretaris Muhammad Syarifuddin, M.Pd.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin memfasilitasi seleksi Kapal Pemuda Nusantara, seleksi Audisi Gita Bahana, Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan.

Menyiapkan paduan suara untuk peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia, seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Penyuluhan Bahaya Narkoba.

Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan, Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara, seleksi Jambore Pemuda Indonesia dan Bakti Pemuda Antar Provinsi, kegiatan Keimanan dan Ketaqwaan bagi Pemuda.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin juga melakukan pembinaan prestasi atlet dan atlet pelajar Kabupaten Tapin.

Sejumlah aset pemerintah Kabupaten Tapin berupa sarana dan prasarana olahraga seperti Stadion Datu Muning, Kolam Renang dan sejumlah lapangan, dikelola pemeliharaan, kebersihan serta keamanan dibebankan kepada anggaran belanja dan pendapatan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved