Berita Tapin

Nelayan Desa Sawaja Candi Laras Utara Tapin Selain Diberi Alat Menangkap Ikan Juga Dibekali Karhutla

Kelompok masyarakat nelayan di Desa Sawaja, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat berkah.

Nelayan Desa Sawaja Candi Laras Utara Tapin Selain Diberi Alat Menangkap Ikan Juga Dibekali Karhutla
Istimewa
Penyerahan bantuan alat tangkap ikan dan mesin pompa air pemadam bagi kelompok masyatakat nelayan di Desa Sawaja, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Jumat (12_7_2019) 2 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kelompok masyarakat nelayan di Desa Sawaja, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat berkah.

Perusahaan di bidang perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin memberi bantuan peralatan menangkap ikan ramah lingkungan berupa lukah serta satu unit mesin pompa air dilengkapi dengan selang pemadam air.

Saat penyerahan bantuan itu, pihak perusahaan melibatkan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tapin, H Nordin dan Kepala Bidang Pemadam pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Yus Sudarmanto.

Menurut Yus Sudarmanto, kelompok masyarakat nelayan di Desa Sawaja itu sudah memiliki regu pemadam kebakaran. Hanya regu relawan pemadam yang berbentuk itu keterbatasan alat pemadam.

Kesempatan dalam pertemuan itu disisipi tata cara pemadaman kebakaran di wilayah permukiman sekaligus penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan (Karhutla)

Baca: Masalah Berat Badan Ammar Zoni Setelah Nikahi Irish Bella, Pemain Sinetron Cinta Suci Lakukan Ini

Baca: Gunakan Sandi Ikan dan Kepiting, Begini Taktik Cerdik Gubernur Kepri Supaya Sukses Terima Suap

Baca: Keperawanannya Hendak Dijual Paksa Rp 70 Juta, Perempuan Berusia 16 Tahun Ini Diselamatkan Polisi

"Kami sebenarnya cuma menghadiri penyerahan bantuan itu bersama Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tapin," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (12/7/2019).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tapin, H Nordin berencana melakukan pendataan wilayah Desa di Kabupaten Tapin untuk dijadikan percontohan Desa Tangguh Bencana.

Tindak lanjut rencana penentuan satu Desa atau Kelurahan Tangguh Bencana di Kabupaten Tapin itu merupakan hasil pertemuan rapat konsultasi BPBD Kabupaten Tapin dengan BPBD Provinsi Kalimantan Selatan. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved