Ekonomi dan Bisnis

Pegadaian Kalselteng Targetkan 110 Persen, Dorong Penjualan Arrum Haji dan Tabungan Emas

Selama 2019, PT Pegadaian (Persero) area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) menargetkan realisasi seluruh produk Pegadaian

Pegadaian Kalselteng Targetkan 110 Persen, Dorong Penjualan Arrum Haji dan Tabungan Emas
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Kegiatan Gathering dan Sosialisasi Pegadaian Arrum Haji di Hotel Royal Jelita Banjarmasin, Jumat (12/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selama 2019, PT Pegadaian (Persero) area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) menargetkan realisasi seluruh produk Pegadaian dapat mencapai 110 persen.

"Target tersebut realistis mengingat realisasi seluruh produk Pegadaian mencapai 92 persen per 6 Juni kemarin. Kami pun optimistis di sisa waktu hingga 31 Desember 2019 nanti target 110 persen dapat tercapai," jelas Vice President PT Pegadaian area Kalselteng, Ade Harsono kepada Banjarmasinpost.co.id.

Hal tersebut diungkapkannya dalam acara Gathering dan Sosialisasi Pegadaian Arrum Haji di Hotel Royal Jelita Banjarmasin, Jumat (12/7/2019).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari sosialisasi yang dilakukan Pegadaian area Kalselteng. Selain di Banjarmasin, sudah berlangsung di Sampit, Palangkaraya, Pangkalan Bun, serta akan digelar di kota lainnya, di antaranya Banjarbaru, Barabai, dan Tanjung.

Baca: Daftar Makanan Pemicu Sakit Batu Ginjal Seperti Dialami Dorce Gamalama, Termasuk Ikan Asin?

Baca: Perbuatan Vanessa Angel & Rian di Kamar Jelang Terjerat Kasus Prostitusi Artis, 30 Menit Lakukan Ini

Baca: NEWSVIDEO Gelar Razia di Gunung Kayangan, Polres Tanahlaut Jaring Puluhan Pengendara

"Tujuannya untuk mendorong akselerasi penjualan seluruh produk terutama Arrum Haji, yang mana hanya gadai emas 3,5 gram bisa langsung dapat porsi haji," paparnya.

Ade menambahkan, dari seluruh produk yang disosialisasikan meliputi Arrum Haji, Investasi Emas Mulia, Tabungan Emas, pembiayaan kendaraan bermotor, dan pembiayaan UMKM atau disebut dengan program Pegadaian Serba Bisa, Arrum Haji dan Tabungan Emas merupakan produk yang paling banyak diminati.

Karena itu, dua produk ini pun terus digenjot agar masyarakat dan nasabah dapat memanfaatkan kegunaan dan keuntungan yang diberikan.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Banjarmasin, Nurul Minawati selaku panitia pelaksanan mengatakan, dalam sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 100 undangan, baik nasabah maupun masyarakat umum.

"Kegiatan ini memang menjadi agenda tahunan yang tujuannya mengenalkan dan mengedukasi nasabah yang umumnya pernah bertransaksi umumnya gadai, tentang produk lainnya dari Pegadaian. Terutama produk Arrum Haji dan Tabungan Emas, maupun cicil emas mulia," tukas Nurul.

Dalam kegiatan tersebut tampak seluruh peserta antusias menyimak penjelasan yang diberikan pihak Pegadaian, ada beberapa orang yang langsung mendaftarkan Arrum Haji melalui program gadai emas. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved