Bumi Bersujud

Sekda Rooswandi Lantik Direktur Poltek Tanahbumbu

Mewakili Yayasan Enam Sembilan, H Rooswandi Salem melantik pengurus sekaligus Direktur Politeknik Batulicin di Kantor Bupati Tanahbumbu Kamis, (11/07

Sekda Rooswandi Lantik Direktur Poltek Tanahbumbu
diskominfo tanahbumbu
Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem melantik Direktur dan pengurus Poltek Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Politeknik Batulicin resmi memiliki direktur baru.

Menyusul dilantiknya HM Idjra'i, menggantikan Fahrani, direktur sebelumnya yang mengundurkan diri karena terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Mewakili Yayasan Enam Sembilan, H Rooswandi Salem melantik pengurus sekaligus Direktur Politeknik Batulicin di Kantor Bupati Tanahbumbu Kamis, (11/07/2019) kemarin.

Rooswandi Salem yang juga Sekretaris Daerah saat membacakan sambutan Bupati H Sudian Noor mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu mengucapkan selamat kepada jajaran pimpinan Politeknik Batulicin yang baru dilantik.

Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem berfoto bersama Direktur dan pengurus Poltek Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu

Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem berfoto bersama Direktur dan pengurus Poltek

Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu (diskominfo tanahbumbu)

"Melalui momentum pelantikan ini diharapkan akan meningkatkan sinergitas Politeknik Batulicin dengan pemerintah daerah untuk bersama memajukan dunia pendidikan tinggi di Bumi Bersujud," tuturnya.

Hal yang menjadi prioritas lanjutnya, lebih bermisi untuk mengembangkan pendidikan vokasi di bidang ketenagakerjaan, guna menghasilkan sumber daya manusia yang handal, siap pakai dan siap bekerja.

"Dengan kita saling bersinergi dalam mengembangkan pendidikan di daerah ini, insyaallah adik-adik kita yang sedang menempuh pendidikannya saat ini diharapkan menjadi aset yang kelak berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan daerah," tutupnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Batulicin sebelumnya Fahrani turut mendukung kemajuan politeknik itu kedepan.

Dengan harapan lembaga pendidikan ini bisa sejajar dengan politeknik yang ada di luar Kalimantan.

Pengembangan pendidikan Politeknik di Tanahbumbu menurutnya dinilai strategis, sebab kedepannya daerah ini akan terwujud sebuah kawasan industri yang bakal menciptakan lapangan kerja baru bagi lulusan dari poltek tersebut.

"Kita patut bersyukur kerena berdirinya Politeknik Batulicin ini merupakan konsep pemikiran dan visioner dari pemerintah daerah yang menginginkan terwujudnya sebuah kawasan industri, namun seiring itu Politeknik Batulicin sendiri sudah menyiapkan SDMnya," tandasnya. (aol/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved