Pilkada 2020

Terkait Majunya Aditya-Iwan di Pilkada Banjarbaru 2020, Ini Komentar 'Paman Birin'

Ketua DPD Golkar Kalsel H Sahbirin Noor mengakui sudah adanya Ketua DPW PPP Kalsel Aditya Mufti Ariffin dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah

Terkait Majunya Aditya-Iwan di Pilkada Banjarbaru 2020, Ini Komentar 'Paman Birin'
HO/Humas Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Kapolda Kalsel di Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan SPN Polda di Banjarbaru, Rabu (10/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ketua DPD Golkar Kalsel H Sahbirin Noor mengakui sudah adanya Ketua DPW PPP Kalsel Aditya Mufti Ariffin dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah, yang meminta restu kepada dirinya.

Menurut Paman Birin itu adalah sah sah saja dilakukan dan merestuinya. "Ya sah sah saja kan lakukan koordinasi, dan meminta restu," kata H Sahbirin Noor.

Namun tetap pria yang disapa PAN Birin ini pengusungan calon harus melalui mekanisme partai politik.

"Nanti kan ada prosesnya pada saat masuk masa pendaftaran. Harus ada komitmen yang jelas dan ada hitam di atas putih. Biasanya gitu lah," kata Ketua DPD Golkar Kalsel yang biasa disapa Paman Birin.

Baca: Perbuatan Vanessa Angel & Rian di Kamar Jelang Terjerat Kasus Prostitusi Artis, 30 Menit Lakukan Ini

Baca: Jumlah Uang Krisdayanti yang Ludes demi Jadi DPR Dibongkar ke Najwa Shihab, Ibu Aurel Ungkap Ini

Baca: Ratusan Driver Online Bakal Demo di Perwakilan Gocar dan Grab Kalsel, Terungkap Ini Penyebabnya

Sebelumnya, saat melakukan deklarasi sebagai pasangan, Iwansyah yang merupakan Ketua DPC Golkar Banjarbaru percaya diri mereka bakal diusung partai Golkar. "Kami sudah menghadap ke Paman Birin (Sahbirin Noor) sebagai pimpinan saya di Golkar Kalsel. Alhamdulillah, kami sudah direstui untuk maju bersama di Pilkada Banjarbaru," tandas Iwansyah.

Selain partai Golkar, Aditya dan Iwansyah juga mengklaim bakal diusung PPP. "Secara informal kita sudah menjajaki di internal partai, termasuk saya sudah lapor ke DPP PPP bahwa kami akan maju di Pilkada Banjarbaru. Sedikit banyak kami sudah dapat izin dari dewan pimpinan pusat," ujar Aditya. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved