Berita Kalteng

TMMD Kodim 1011/Kualakapuas, Semenisasi Jalan Desa hingga Penghijauan dengan Tanam 500 Pohon

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-105 Kodim 1011/Kualakapuas (Klk) di Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas

TMMD Kodim 1011/Kualakapuas, Semenisasi Jalan Desa hingga Penghijauan dengan Tanam 500 Pohon
humas pemkab kapuas
Dandim 1011/Kualakapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono dan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kapuas, Vitrianson, saat berada di lokasi TMMD 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-105 Kodim 1011/Kualakapuas (Klk) di Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas sudah dimulai.

Pembukaan dilangsungkan di Lapangan Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kamis (11/7/2019) kemarin.

Hingga jadwal yang ditentukan, prajurit Kodim 1011/Klk bersama masyarakat melaksanakan semenisasi jalan desa sepanjang satu setengah kilometer yang menjadi program TMMD tersebut.

Selain semenisasi jalan desa, juga ada beberapa sasaran lainnya yang masuk dalam program TMMD yang dilaksanakan di Desa Wargo Mulyo itu.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menyampaikan kegiatan TMMD ini merupakan suatu kegiatan untuk mensejahterakan dan kegiatan ini sangat mendapat dukungan dan respon positif dari masyarakat dan pemerintah daerah.

Baca: Masih Kecil, Rafathar Sudah Warisi Sifat Raffi Ahmad, Nagita Slavina: Bapaknya Banget

Baca: Hubungan Sebenarnya Vanessa Angel dengan Doddy Sudrajat Pasca Jane Shalimar Sebut Sang Ayah Marah

Baca: Sempat Heboh dengan Garneta Haruni, Kimmy Jayanti Lahirkan Anak Greg Nwokolo, Ini Namanya

Baca: Tidak Juga Dapatkan Pasangan, Vidi Aldiano Minta Dicarikan Doa Jodoh

"Kegiatan TMMD Imbangan ini selain melaksanakan semenisasi jalan juga membangun 20 jamban dan rehab masjid di Desa Wargo Mulyo ditambah juga pelaksanaan penghijauan dengan penanaman 500 pohon buah-buahan," kata Dandim, Jumat (12/7/2019).

Kepala Desa Wargo Mulyo, Sukardi mengatakan bahwa program TMMD yang dilaksanakan di desanya, sangat membantu warganya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1011/Kualakapuas. Kami tentunya sangat senang dan bahagia dengan adanya TMMD ini," ungkap Sukardi.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kapuas, Vitrianson, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas merasa bahagia dan bangga atas terselenggaranya kegiatan TMMD di Kabupaten Kapuas yang pada tahun itu mengambil tempat di Kecamatan Kapuas Kuala.

"Pemerintah Daerah berpandangan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD ini merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud pasal 7 ayat 2 angka 9 undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia yaitu membantu tugas Pemerintah Daerah," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved