Berita Kalteng

Wisata Pantai Ujung Pandaran Terus Dibenahi, Supian Hadi Bangun Dermaga Wisata Rp35 Miliar

Pemkab Kotawaringin Timur membangun Dermaga Wisata untuk Tambat Kapal Laut di Pantai Ujung Pandaran dengan dana mencapai Rp35 miliar.

Wisata Pantai Ujung Pandaran Terus Dibenahi, Supian Hadi Bangun Dermaga Wisata Rp35 Miliar
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Pantai Ujung Pandaran, objek wisata pantai andalan Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terus membenahi objek wisata di Bumi Habaring Hurung khususnya di lokasi Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

Pemkab Kotawaringin Timur membangun Dermaga Wisata untuk Tambat Kapal Laut di Pantai Ujung Pandaran dengan dana mencapai Rp35 miliar.

Hingga, Jumat (12/7/2019) pembangunan dermaga terus di genjot dan disosialisasikan kepada semua pengudaha pelayaran lokal , nasional dan internasional agar ketika opersional bisa menambatkan kapal wisatanya di Pantai Ujung Pandaran yang selama ini jadi andalan Kotim.

Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, mengatakan, Kotim secara bertahap akan terus membenahi kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran sebagai objek wisata yang handal di Kalteng, karena ketika dermaga wisata tersebut rampung akan disandari kapal wisata internasional.

Bupati Kotim, H Supian Hadi
Bupati Kotim, H Supian Hadi ((banjarmasinpost.co.id/faturahman))

"Dermaga itu dirancang untuk singgah kapal lokal, nasinoal hingga internasional dengan tonase besar, kami sudah melakukan pengkajian dan penelitian terhadap potensi wisata Ujung Pandaran, kedepannya akan semakin baik dan mantap untuk pengembangan wisata daerah," ujar orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini.

Baca: Datangi Nurdin Setelah Kena OTT KPK, Wagub Kepri Isdianto Menitikan Air Mata

Baca: Masih Keluarga Besar Barito Putera, Jacksen Datang ke Stadion Bung Tomo Surabaya Memberikan Semangat

Baca: Kans Ahok BTP Jadi Menteri Jokowi & Maju di Pilpres 2024 Kata Pakar, Didampingi Puput Nastiti Devi?

Baca: Komjen Pol Mochammad Iriawan : Saya Memang Pernah ke Rumah Novel Baswedan

Sementara itu, Bupati Seruyan Yulhaidir, saat ditanya terkait pembangunan dermaga wisata di lokasi wisata Ujung Pandaran juga berdekatan serta satu jalur dengan Wisata Sungai Bakau Seruyan, mengatakan, dia menyambut baik pembangunan dermaga wisata tersebut.

Menurut dia, secara otomatis objek wisata Sungai Bakau Seruyan juga akan kena imbas positif dengan pembangunan dermaga wisata tersebut, karena lokasinya yang dekat dengan Sungai Bakau Seruyan."Kotim dan Seruyan saling mendukung saja, tentu kami juga akan kena dampak positif deri pembangunan itu," ujarnya. 

Benahi Jalan Menuju Pantai Ujung Pandaran

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, hingga, Jumat (12/7/2019) terus membenahi jalan darat penghubung antara Kotim dan Seruyan yang menghubungkan antara Objek Wisata Pantai Ujung Pandaran dan Sungai Bakau Seruyan.

Kepala Dinas PUPR Kalimantan Tengah, Salahuddin, mengatakan, pihaknya terus membenahi kerusakan jalan dari Sampit menuju Kuala Pembuang Ibu Kota Kabupaten Seruyan terebut agar terhindar dari banjir dan kerusakan akibat maraknya truk angkutan CPO.

Jalan arah Sampit- Kuala Pembuang atau perbaikan jalan ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran Kotim dan Sungai Bakau Seruyan.
Jalan arah Sampit- Kuala Pembuang atau perbaikan jalan ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran Kotim dan Sungai Bakau Seruyan. (Banjarmasinpost.co.id/faturahman)

"Ada titik lokasi jalan di arah Sampit ke Pelabuhan CPO Bagendang yang dulunya belum tuntas dikerjakan oleh Konsorsium PBS Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di Kotim , dilanjutkan oleh Pemprov Kalteng untuk perbaikannya untuk memperlancar angkutan CPO dan kendaraan umum," ujarnya.

Baca: Nurdin Sempat Kabur Pakai Speedboat, KPK Tetapkan Gubernur Kepri Jadi Tersangka

Baca: Potongan Uang Kuliah Tunggal Dihapus, Mahasiswa Akhir ULM Protes ke Rektorat

Baca: Tak Kunjung Turun Sejak Idul Fitri, Harga Cabai Capai Rp 80.000 Per Kilo

Dikatakann dia, perbaikan jalan secara permanen yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng tersebut, juga sebagai usaha meningkatkan dan melancarkan sarana transportasi dari Sampit menuju objek wisata di Pantai Ujung Pandaran dan Sungai Bakau Seruyan.

"Jalan dari Sampit menuju Kuala Pembuang itu, saat ini masih diperbaiki secara bertahap, ada empat bagian yang diperbaiki dan nantinya Jalan darat dari Sampit ke objek wisata pantai hingga ke Kuala Pembuang akan mantap dalam beberapa tahun lagi,karena perbaikannya multiyeras dan regular," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved