Berita Banjarbaru

199 Prajurit Lulus Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD di Gunung Kupang

Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2018 (OV) di Lapangan Dodiklatpur Rindam VI/Mulawarman

199 Prajurit Lulus Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD di Gunung Kupang
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Danrindam Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti saat mencek pasukan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2018 (OV) di Lapangan Dodiklatpur Rindam VI/Mulawarman di Gunung Kupang Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu, (13/7).

Upacara penutupan dipimpin oleh Komandan Rindam (Danrindam) Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti.

Tampak hadir Wakil Komandan Rindam VI Mulawarman Kolonel Inf Tjahjono, Komandan Secata Rindam VI Mulawarman Banjarbaru Letkol Dharmawan Setyo, sejumlah perwira dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Danrindam VI/Mulawarman menyampaikan sambutan dari Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Sebagai Danpussenif Kodiklatad mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri TNI AD Gel II TA 2018 (OV) dengan lancar sesuai dengan rencana.

Baca: Nasib Dua Anak Rey Utami dan Pablo Benua yang Kini Ditahan Karena Kasus Hinaan Galih pada Fairuz

Baca: Ternyata Sosok Ini yang Ikut Jembatani Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Baca: Inikah Alasan Wika Salim Dipilih Gantikan Ayu Ting Ting Dampingi Ivan Gunawan di Brownis?

Baca: Kemarahan Barbie Kumalasari Saat Ditanya Rumah Mewahnya Bersama Galih Ginanjar

"Keberhasilan ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat, serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mantan siswa Dikjurtaif TNI AD Gel II TA 2018 (OV) disatuan nantinya," katanya.

Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso juga berpesan kepada para prajurit yang telah lulus pendidikan agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dalam setiap tugas yang dihadapi.

"Mantapkan etika keprajuritan dengan senantiasa mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan Delapan Wajib TNI, sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh pihak manapun yang dapat merusak citra TNI AD," tegasnya.

Dirinya juga perpesan agar para prajurit untuk kobarkan terus semangat pantang menyerah, rela berkorban untuk senantiasa bersama dan bersatu dengan rakyat.

Hilangkan sifat sombong, berperilaku arogan atau merasa paling hebat, tetapi tetaplah bersikap rendah hati, ramah tamah, setia dan jujur serta disiplin.

"Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan melestarikan budaya belajar dan berlatih guna mewujudkan kesiapan operasional satuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas," tambahnya.

(banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved