Berita Internasional

Fakta Alta Lauren Gunawan, Keturunan Indonesia dan Satu-satunya Perempuan di Secret Service AS

Alta Lauren Gunawan, seorang perempuan Amerika Serikat (AS) keturunan Indonesia yang menorehkan prestasi sebagai anggota Secret Service

Fakta Alta Lauren Gunawan, Keturunan Indonesia dan Satu-satunya Perempuan di Secret Service AS
(Alta Lauren Gunawan via NBC News)
Alta Lauren Gunawan. Polisi keturunan Indonesia yang mendapat kehormatan sebagai perempuan pertama yang menjadi anggota divisi iring-iringan motor Secret Service Amerika Serikat (AS). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, WASHINGTON DC - Alta Lauren Gunawan, seorang perempuan Amerika Serikat (AS) keturunan Indonesia yang menorehkan prestasi sebagai anggota Secret Service (Paspampres) berkunjung ke KBRI Washington.

Sosok inspiratif karena menjadi satu-satunya perempuan di divisi pengawalan motor Secret Service itu menerima undangan Duta Besar RI untuk AS Mahendra Siregar.

Selain menjadi satu-satunya anggota perempuan, Alta juga mencatatkan prestasi sebagai warga keturunan Amerika-Asia di divisi elite Paspampres AS itu.

Dalam keterangan tertulis dikutip Antara Sabtu (13/7/2019), Alta mengatakan dia sangat senang jika bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Dubes Mahendra mengapresiasi pencapaian Alta, dan meggunakan kesempatan itu untuk menjelaskan berbagai perkembangan dan kemajuan di Indonesia.

Baca: Jadwal MotoGP 2019, Libur Satu Bulan, Mulai Lagi 4 Agustus 2019 dan Live di Trans7

Baca: Incar Rekor Dunia, Pria Ini Lakukan Aksi Nyeleneh, Duduk di Toilet Selama 5 Hari

Baca: BERITA VIRAL Taksi Online Dapat Orderan Antar Jenazah, Polisi Lacak Nomor Hp Sopir dan Lokasi Pabrik

Khususnya di bagian demokratisasi dan peningkatan kontribusi perempuan serta generasi muda. "Saya berharap Lauren bisa bersedia membagikan pengalamannya," ujar Mahendra.

Mahendra berharap, pengalaman yang dibagikan Alta bisa menunjukkan bahwa tekad yang kuat dan determinasi tinggi bisa mengantarkan seseorang mencapai cita-citanya.

Lebih lanjut meski sudah menjadi anggota pengawal Presiden Donald Trump, Alta masih sosok rendah hati yang berasal dari Neponset, kota kecil berpopulasi 400 orang di Illinois.

"Hanya lingkungannya yang berubah. Kalau dulu saya biasa bertemu sapi, sekarang setiap hari harus menghadapi lalu lintas yang padat di Washington," gurau Alta.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved