Berita Banjar

Gelar Reuni Perak, Alumni 94 Fakultas Kehutanan ULM Diajak Nikmati Keindahan Pemandangan Mandiangin

Hari ini, Sabtu (13/7/2019), Alumni Fakultas Kehutanan ULM tengah menggelar reuni ke-25 tahun. Mereka sengaja menggelar perjalanan ke Mandiangin

Gelar Reuni Perak, Alumni 94 Fakultas Kehutanan ULM  Diajak Nikmati Keindahan Pemandangan Mandiangin
Dari Alumni Fakultas ULM untuk BPost
Alumni 1994 Fakultas Kehutanan ULM menggelar reuni perak di Tahura Sultan Adam, Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalsel. 

BANJARMASINPOST. CO. ID, BANJAR - Rudy Y Taha dan puluhan alumni 1994 Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang berkunjung di Tahura Sultan Adam, Mandiangin begitu menikmati keindahan kawasan Objek wisata tersebut.

Rudy yang datang dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menngakui banyak perubahan yang sekarang bisa disaksikannya di  Mandiangin.

"Indah sekali, sekarang banyak spot untuk foto dan menikmati pemandangan dari puncak Bukit Besar,"ujar Rudy saat tiba di kawasan perkemahan Meranti.

Hari ini, Sabtu (13/7/2019), Alumni 1994 Fakultas Kehutanan ULM tengah menggelar reuni ke-25 tahun. Mereka sengaja menggelar perjalanan ke Mandiangin di gelaran reuni perak ini.

Kawasan Tahura Sultan Adam di Mandiangin menjadi tempat mereka melaksanakan praktik lapang sewaktu kuliah dulu.

Alumni Fakultas Kehutanan ULM angkatan 1994 menggelar reuni perak di Tahura Sultan Adam Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalsel
Alumni 1994 Fakultas Kehutanan ULM  menggelar reuni perak di Tahura Sultan Adam Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalsel (Dari Alumni Fakultas ULM untuk BPost)

Hari Agus Triono yang datang jauh-jauh dari Purwokerto, Jawa Tengah mengaku juga begitu terkesan dengan keindahan Mandiangin saat ini.

Kawasan benteng Belanda di Bukit Besar yang tadinya hanya tersisa puing-puing pondasi sekarang bahkan telah dibenahi kembali.

Baca: Jumlah Guru PNS di Kalsel Belum Ideal, Disdikbud Kalsel Andalkan Konsep Afiliasi

Baca: Bupati Chairansyah Hadiri Temu Kangen Lulusan IPDN Angkatan Tahun 1976 di HST

Baca: Sambut Era Revolusi Industri 4.0, Koperasi Serba Usaha Sungai Kihung Lestari Balangan Lakukan Ini

Baca: Kenang Masa Lalu dengan Syahrini, Anang Hermansyah Digoda Ashanty & Aurel, Ini Reaksi Arsy?

Ada vila peninggalan Belanda yang dibangun kembali di Puncak Bukit Besar. Pemandangannya, terlihat sungguh cantik dari lokasi vila tersebut.

Tempat ini, selain menjadi wisata alam juga menjadi wisata sejarah. Di tempat ini, setahunya Pemerintah Belanda membangun pertahanan.

"Sangat bagus anak-anak sekolah diajak ke sini. Mereka selain berwisata juga bisa mendapat pengetahuan sejarah,"katanya.

Alumni Fakultas Kehutanan ULM Angkatan 1994 tengah menikmati keindahan di puncak Bukit Besar, Tahura Sultan Adam di Mandiangin, Kabupaten Banjar. Di puncak ini, kini telah berdiri sebuah villa peninggalan Belanda
Alumni 1994 Fakultas Kehutanan tengah menikmati keindahan di puncak Bukit Besar, Tahura Sultan Adam di Mandiangin, Kabupaten Banjar. Di puncak ini, kini telah berdiri sebuah villa peninggalan Belanda (Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo)
Halaman
12
Penulis: Hari Widodo
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved