Berita Banjarbaru

Kerukunan Keluarga Kabupaten Kotabaru Perantauan Ingin Berkontribusi Untuk Kemajuan Kotabaru

Kawasan itu juga dijadikan lokasi berfoto dari para K4P yang datang dari berbagai penjuru baik wilayah Kalimantan hingga luar Kalimantan.

Kerukunan Keluarga Kabupaten Kotabaru Perantauan Ingin Berkontribusi Untuk Kemajuan Kotabaru
HO/Panitia Halal bi Halal
Suasanan halal bi halal dan silaturahmi Kerukukunan Keluarga Kabupaten Kotabaru di Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Kerukunan Keluarga Kabupaten Kotabaru Perantauan (K4P) melaksanakan silaturahmi dan halal bihalal di Kawasan Kebun Raya Banua Banjarbaru, Sabtu, (13/7).

Suasana akrab dan santai tampak pada kegiatan halal bihalal yang dihadiri dari berbagai kalangan ini. Apalagi, kondisi yang sejuk dan hijau di kawasan Kebun Raya Banua Banjarbaru di perkantoran Gubernuran Kalsel menjadi suasana yang berbeda.

Kawasan itu juga dijadikan lokasi berfoto dari para K4P yang datang dari berbagai penjuru baik wilayah Kalimantan hingga luar Kalimantan.

Ketua Panitia Kegiatan, Profesor Masganti mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal dihadiri lebih dari 200 peserta yang tergabung dalam K4P.

"Selain warga Kotabaru yang tinggal di Kalsel, ada yang datang dari Kaltim, Kalteng hingga Jabotabek," katanya.

Baca: Kedatangan Mahasiswa KKN di Tanahlaut, Abdurrahman Bisa Belajar Memanfaatkan Kotoran Sapi jadi Pupuk

Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan membawa keluarga itu juga dirangkai dengan diskusi santai untuk membahas berbagai hal untuk kemajuan Kabupaten Kotabaru.

Apalagi, K4P juga beranggotakan puluhan para profesor, lulusan doktor dan berbagai bidang ilmu lainnya.

Disebutkannya bahwa wilayah Kabupaten Kotabaru masih harus terus dibenahi. Ada beberapa permasalahan yang menjadi perhatian K4P meliputi bidang lingkungan, pertanian, perikanan dan tata ruang.

"Secara perlahan, pertemuan yang dilakukan K4P diharapkan berkontribusi untuk bisa meningkatkan kemajuan Kabupaten Kotabaru," harapnya.

Ketua K4P Suriatinah mengatakan bahwa secara organisasi K4P terbentuk pada 2016 lalu dengan anggota yang tersebar se Indoensia.

"Kita tidak melihat strata dan jabatan. Semuanya bisa bergabung dan memberikan kontribusi untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Kotabaru," katanya.

Baca: Bupati Ansharuddin Inginkan Kopi Desa Liyu Bisa Dikembangkan Jadi Produk Unggulan

Pihaknya berharap kegiatan P4K terus bisa memberikan kontribusi untuk memajukan Kabupaten Kotabaru.

"Kegiatan kita selain melakukan silaturahmi secara rutin tiap tahunnya, kita juga sudah menggelar seminar dan kegiatan baksos," lanjutnya.

Ditegaskannya bahwa pihaknya tidak ingin kegiatan P4K tidak hanya sekadar seremonial belaka, namun ada nilai kontribusinya untuk Kabupaten Kotabaru.

Mengingat para anggota dari P4K yang ada dari berbagai bidang keilmuan ini diharapkan bisa memberikan masukkan dan Ide-ide untuk kemajuan Kabupaten Kotabaru. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved