OTT KPK

Nurdin Basirun Kena OTT KPK Kasus Dugaan Suap dan Gratifikasi, Penggantinya Dipilih Orang Ini

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Sabtu (13/7/2019), resmi menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau.

Nurdin Basirun Kena OTT KPK Kasus Dugaan Suap dan Gratifikasi, Penggantinya Dipilih Orang Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menggunakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/7/2019). KPK menetapkan empat orang tersangka yakni Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Edy Sofyan, Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Budi Hartono dan Pihak swasta Abu Bakar dengan total barang bukti Rp 666.812.189 terkait kasus izin lokasi rencana reklamasi di Kepulauan Riau serta kasus gratifikasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATAM - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Sabtu (13/7/2019), resmi menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo menyerahkan Surat Keputusan (SK) Nomor 121.21/6344/Sekjen/12 Juli 2019 tentang penunjukan Isdianto di ruang Sidang Utama, Gedung A, Lantai 3, Kantor Kemendagri RI, Jakarta.

Dihubungi lewat sambungan telepon, Isdianto menegaskan, siap menjalankan tata kelola Pemerintah Provinsi Kepri berdasarkan aturan yang berlaku. Menurut dia, semua regulasi sudah ada, tinggal dijalankan dengan baik saja.

Demi berjalannya pemerintahan di Kepri, Isdianto menekankan perlunya dukungan dari semua pihak, antara lain DPRD Kepri dan elemen masyarakat.

Baca: Di Kamar Saja Gubernur Kepri Nurdin Basirun Simpan Uang Uang Rp 5,3 Miliar, Ini Fakta Versi KPK

Baca: Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun Hanya Diam dan Menunduk Saat Tiba di Gedung KPK

Baca: Fakta Andien dan Keluarga Plester Mulut Saat Tidur, Pro Kontra hingga Disebut Suka Bikin Kontroversi

"Saya yakin kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kepri dapat bersinergi dan bersama-sama menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik," kata Isdianto.

Mengenai program-program pemerintahan yang baru berjalan, Isdianto memastikan, tetap menjalankannya sesuai dengan rencana.

Isdianto juga mengatakan, koordinasi dan komunikasi antara elemen-elemen yang ada di Pemprov Kepri jangan sampai terputus. Komunikasi yang baik diperlukan dalam pelayanan. terhadap masyarakat.

Diberitakan, Kemendagri RI menunjuk Isdianto sebagai Plt Gubernur Kepri, setelah Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi izin reklamasi di Kepri.

Berita ini juga ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved