Berita Banjarmasin

RDP Kids Style Pukau Peserta Kejurprov Dance Sport di Cafe Nostalgia Banjarmasin

Penampilan tiga dancer hiphop anak anak dari RDP Club Banjarmasin pun mendapat sambutan riuh tepuk tangan dan teriakan penonton.

RDP Kids Style Pukau Peserta Kejurprov Dance Sport di Cafe Nostalgia Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/khairi rahim
kiri ke kanan Perwakilan Pb IODI pusat RDP Kids Style dan Ketua IODI Kalsel Muslih 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Kejuaraan provinsi (Kejurprov) Dance Sport mendapat hiburan menarik dari penampilan tiga peserta cilik RDP Kids Style yang tampil di nomor hiphop diajang yang berlangsung di Cafe Nostalgia Banjarmasin Sabtu (13/7/2019) sore.

Dance hiphop dari Radikha Dhafi Pratama, Chaca Dan Anis menampilkan berbagai gerak dan irama dari sejumlah elemen musik berbagai aliran mulai dari hiphop, dangdut hingga remix.

Penampilan tiga dancer hiphop anak anak dari RDP Club Banjarmasin pun mendapat sambutan riuh tepuk tangan dan teriakan penonton.

Tidak heran ketua IODi Kalsel Muslih pun memberikan apresiasi topi khusus kepada ketiga bocah cilik yang masih duduk di Taman Kanak Kanak ini.

"Tropi ini khusus bagi anak anak yang memberikan inspirasi bagi para dance sport Banua karena usia nereka yang masih muda namun sudah mampu berorientasi," kata Muslih.

Baca: Pebulu Tangkis Tercantik Dunia Gronya Somerville Janji Perbaiki Peringkat Demi Olimpiade Tokyo

RDP Kids Style juga berhak atas gelar juara III di nomor hiphop dance sport di Kejurprov ini.

Manajer RDP Club, Opi Sopiani SH mengatakan diajang ini RDP Club menurunkan 11 nomor. Enam dari dance hiphop dan lima dari Dansa.

Sebelumnya RDP Club juga keluar sebagai juara umum Kejuaraan kota dance sport pekan lalu.

RDP Club mendulang sebanyak 5 keping medali emas dan 4 perak. Hasil tersebut sekaligus mengungguli Banua ( 4 emas, 3 perak, 6 perunggu), De Label ( 3 emas, 4 perak, 2 perunggu), Talent (1 emas, 2 perak), Ex Enemy (1 emas), L Queen (1 perak), dan AZ2AB (1 perunggu).

Perolehan medali emas RDP, dipersembahkan pasangan M Fauzan/Siti Rossa di nomor pree amateur latin, free for all cha-cha, dan synchronize jive. Kemudian Siti Rossa saat tampil di nomor linedancesport cha-cha dan nomor linedancesport jive.

Tidak hanya itu, pasangan M Fauzan/Siti Rossa juga mempersembakan dua medali perak ketika tampil di nomor amateur latin dan nomor FFA Samba. Dua medali perak lainnya dari hip hop grup RDP Kids Style (Dhafi, Chacha, Anis) dan Sachiko Putri F di nomor linedancesport jive.

Baca: Preview Persis Solo Martapura FC, Fase Tanpa Beban

"Kami juga akan memberangkan atlet ke kejurnas dance sport Agustus nanti di Bali," ujar Opi.
Sumbangan atlet Dari RDP Club ini di Kejurprov mampu membawa kontingen Banjarmasin meraih gelar juara umum dengan 10 emas enam perak dan sembilan perunggu.

Juara II diraih konringen Tanah Bumbu yang dihadiri langsung Ketua Koni Tanbu Saiful Anwar dengan tiga emas tujuh perak dan enam perunggu lalu Banjarbaru dengan tiga emas empat perak dan tiga perunggu.

Sementara Muslih mengaku Kejurprov yang diikuti 117 atlet dari enam daerah I I sebagai ajang pemantauan atlet dance sport Banua.
(banjarmasinpost/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved