Otomotif

Resmi Dijual di Indonesia, Motor Petualang Moto Guzzi Berdesain Klasik Dijual Seharga Mobil BMW 320

PT Piaggio Indonesia (PI) meluncurkan produk terbaru di jajaran merek Moto Guzzi. Motor petualang V85TT akhirnya resmi dikenalkan di Indonesia

Resmi Dijual di Indonesia, Motor Petualang Moto Guzzi Berdesain Klasik Dijual Seharga Mobil BMW 320
Kompas.com/Setyo Adi
Moto Guzzi perkenalkan motor petualang terbaru V85TT 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Piaggio Indonesia (PI) meluncurkan produk terbaru di jajaran merek Moto Guzzi. Motor petualang V85TT akhirnya resmi dikenalkan di Indonesia setelah peluncuran global pasa Mei 2019 di Thailand.

Presiden Direktur PT PI Marco Noto La Diega mengungkapkan produk V85TT merupakan cara Moto Guzzi untuk menjawab kebutuhan motor di kelas petualang. Ini merupakan segmen yang belum pernah dijajal merek asal Italia sebelumnya.

"Ini bukan segmen yang biasa kami mainkan sebelumnya tapi kami ingin menghadirkan produk di segmen ini dengan cara kami, yang paling orisinal. V85TT bisa menjadi model yang menarik ditawarkan untuk penggemar petualang di Indonesia karena kami punya karakter yang unik," ucap Marco dalam presentasi perkenalan V85TT, Sabtu (11/7/2019).

Baca: Rajai Pasar Kalsel, Suzuki New Carry Pick Up Ditarget Kuasai 75 Persen Penjualan Mobil Niaga Ringan

Baca: Ekspresi Song Hye Kyo Saat Muncul Perdana Pasca Digugat Cerai Song Joong Ki Disorot

Baca: Kata Sandiaga Saat Bertemu Eric Thohir Usai Prabowo-Jokowi: Kami Bersahabat tak Perlu Rekonsiliasi

V85TT (Tutto Terreno / All Terrain) yang hadir merupakan varian teratas dengan warna khas Giallo Sahara atau kuning. Warna ini terinspirasi dari motor V65 dan V75 Moto Guzzi yang ikut berpartisipasi di Reli Dakar tahun 1980-an.


Moto Guzzi perkenalkan motor petualang terbaru V85TT(Kompas.com/Setyo Adi)

Desain klasiknya ini menjadi ciri khas Moto Guzzi yang mengklaim sebagai satu-satunya pabrikan yang menawarkan motor berdesain Classic Enduro. Meski klasik, sentuhan modern sudah terasa di motor ini melalui kehadiran LED DRL di lampu depan, LED di stoplamp juga fitur Ride By Wire yang mengaplikasikan mode berkendara Rain, Road dan Off Road.

V85TT hadir dengan mesin 853 cc v-twin yang menghasilkan tenaga 80 tk pada 7.750 rpm dan torsi 80 Nm pada 5.000 rpm. Mesin ini terhubung dengan gardan ke roda belakang dan dipasangkan transmisi enam percepatan.

Motor petualang ini memiliki desain unik pada bagian tangki untuk memudahkan pengendalian motor berbobot 208 kilogram ini di berbagai kondisi jalan. Volume tangki sebesar 23 liter diklaim mampu menempuh jarak 400 kilometer.

Moto Guzzi V85TT dibanderol Rp 650 juta on the road Jakarta. Hampir sebanding dengan harga mobil BMW 320d M Modern Rp 669.000.000,-

Untuk perkenalan, PT PI memberikan program cicilan 0 persen dengan tenor 11 dan 23 bulan.

Berita ini juga ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved