BUMI MURAKATA

Sekda Pimpin Pelepasan 325 Jemaah Calon Haji Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Kegiatan pelepasan jemaah calon haji di lpimpin langsung oleh Bupati yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil

Sekda Pimpin Pelepasan 325 Jemaah Calon Haji Kabupaten Hulu Sungai Tengah
HO/Humas Pemkab HST
Kegiatan pelepasan jemaah calon haji HST di dipimpin Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil mewakili Bupati HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali melepas Jemaah Calon Haji (JCH). Sama seperti tahun sebelumnya, pelepasan untuk menuju asrama haji di laksanakan di depan halaman Masjid Agung Riyadushalihin Barabai.

Kegiatan pelepasan jemaah calon haji di lpimpin langsung oleh Bupati yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil, setelah rombongan jemaah calon haji berkumpul dan dinyatakan lengkap, Sabtu(13/7/2019).

Untuk kali ini ada 325 jamaah calon haji. Rinciannya, 317 jemaah ditambah lima tim kloter dan tiga orang TPHD sehingga berjumlah 325 orang. Semuanya akan tergabung dalam kloter keempat dan dijadwalkan berangkat pada 15 Juli nanti.

Keberangkatan pun mendapat pengamanan dan pengawalan dari jajaran Polres HST dan para anggota Satpol PP HST serta tim medis dari Dinas Kesehatan yang mengiringi selama diperjalanan menuju Banjarbaru.

Kegiatan pelepasan jemaah calon haji HST oleh Sekda Kabupaten HST Ahmad Tamzil, Sabtu (13/7/2019).
Kegiatan pelepasan jemaah calon haji HST oleh Sekda Kabupaten HST Ahmad Tamzil, Sabtu (13/7/2019). (HO/Humas Pemkab HST)

Moment mengharukan juga mewarnai keberangkatan yang dilepas ratusan keluarga maupun sanak saudara para jamaah calon haji yang rela datang dan menunggu dari pukul 10.00 wita di Masjid Agung Riyadushalihin Barabai. Sedangkan pelepasannya dilaksanakan sore hari.

Dalam sambutannya Bupati yang diwakili Sekda HST Akhmad Tamzil meminta semua jemaah benar-benar memantapkan diri untuk berangkat ke tanah suci. Baik itu mantap dari segi mental maupun spiritual, karena sewaktu berada di sana akan bertemu dengan jutaan jamaah dari berbagai negara.

“Oleh karena itu calon jemaah haji harus jaga kesehatan lahir batin baik dari berangkat sampai pulang kembali ke tanah air dan sampai kembali ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah serta dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta," ujar Tamzil.

Selain itu Bupati juga berpesan kepada seluruh jemaah agar bisa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan paramedis dan para petugas apabila ada sesuatu hal yang mengganggu kesehatan, serta harus sabar menjalankan ibadah.

Untuk itu jamaah harus mentaati semua peraturan yang sudah ditetapkan. Serta bisa membangun rasa kekompakan dan kebersamaan demi kelancaran dalam beribadah.

Saat pelepasan turut berhadir, Sekda H Akhmad Tamzil, Ketua MUI, Para Habaib, Kemenag, Para Ulama dan Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat dan keluarga kerabat jamah calon haji. (*/AOL)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved