Berita Tapin

Sekdes se Tapin Diminta Perbaiki SK Perangkat Desa

Sekretaris Desa se Kabupaten Tapin dikumpulkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin di Pendopo Balahendang, Rantau, Jumat (12/7/201

Sekdes se Tapin Diminta Perbaiki SK Perangkat Desa
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Rapat koordinasi Pemerintah Desa digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin di Pendopo Balahendang, Jumat (12_7_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sekretaris Desa se Kabupaten Tapin dikumpulkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin di Pendopo Balahendang, Rantau, Jumat (12/7/2019).

Kepala Bidang Pemberdayaan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin, Fadlianor menjelaskan rapat koordinasi itu rutin dilaksanakan pihaknya.

Rapat koordinasi Pemerintah Desa se Kabupaten Tapin itu diakuinya khusus dihadiri para Sekretaris Desa karena berkaitan dengan tertibnya administrasi di lingkungan Pemerintahan Desa.

Menurut Fadlianor sebagian kegiatan di Pemerintahan Desa, selama ini tidak banyak ditembuskan kepada pihaknya sehingga perlu diingatkan.

"Rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi. Diharapkan dari rapat koordinasi ini, para Sekretaris Desa menyampaikan surat tembusan setiap ada kegiatan di Desa kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin," ujarnya.

Baca: Kalung Syahrini Curi Perhatian Saat Suapi Reino Barack, Ini Taksiran Harga Kalung Incess

Baca: PKS Dorong Prabowo Segera Deklarasikan Diri Sebagai Oposisi, Begini Sikap Jokowi dan Prabowo

Baca: Prisia Nasution Saksikan Acara Makan Siang Jokowi-Prabowo, Nggak Ada Lagi 01-02 #persatuanIndonesia

Baca: Jawaban Ahok Soal Program BTP Menjawab yang Tampilkan Dirinya di Metro TV Batal Tayang

Terpisah, Ali Nurdin, Sekretaris Desa Pandulangan di Kecamatan Tapin Tengah mengaku awal pekan ini akan melaporkan hasil rapat koordinasi dengan Kepala Desa Pandulangan.

Menurutnya rapat koordinasi Pemerintahan Desa itu mengingatkan agar surat keputusan pengangkatan perangkat desa ditertibkan.

Penertiban surat keputusan pengangkatan perangkat desa karena penghasilan tetap atau siltap pengangkat desa akan dinaikan setara pegawai negeri sipil golongan II.

"Saat ini Siltap perangkat desa Pendulangan mencapai Rp 2,1 juta. Mungkin Siltapnya sekitar Rp 3 juta karena dalam rapat koordinasi itu angka persis kenaikan tidak disebutkan," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (13/7/2019).

Kabar gembira bagi perangkat desa se Indonesia. Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019 tentang penghasilan tetap perangkat. Itu paling telat diberlakukan Januari 2020 nanti.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved