Berita Banjarmasin

Sembilan Grup Tari Ramaikan Festival Karya Tari Daerah Kalsel 2019 di Taman Budaya Banjarmasin

Sembilan grup tari dari berbagai kabupaten dan kota di Kalsel, Sabtu (13/7/2019) malam meramaikan Festival Karya Tari Daerah Kalsel 2019.

Sembilan Grup Tari Ramaikan Festival Karya Tari Daerah Kalsel 2019 di Taman Budaya Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Penampilan grup tari dari berbagai kabupaten dan kota di Kalsel, Sabtu (13/7/2019) malam meramaikan Festival Karya Tari Daerah Kalsel 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sembilan grup tari dari berbagai kabupaten dan kota di Kalsel, Sabtu (13/7/2019) malam meramaikan Festival Karya Tari Daerah Kalsel 2019.

Festival Karya Tari Daerah Kalsel 2019 ini dilaksanakan di Panggung Bachtiar Sanderta di Taman Budaya Kalsel yang terletak di Jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin.

Adapun sembilan grup tari ini mewakili Banjarmasin, Tabalong, HSS, Tanahbumbu, Kotabaru, Banjar, Banjarbaru, dan juga Tanahlaut.

Festival ini sendiri cukup menjadi perhatian, pasalnya penonton yang hadir cukup banyak dan didominasi oleh anak muda.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Ahmad Subakti menerangkan pemenang dalam festival ini akan mewakili Kalsel ke tingkat nasional..

"Pemenang akan mewakili Kalsel ke festival tari nusantara. Dan ini kegiatan rutin yang kami lakukan, " ujarnya.

Baca: Kronologis dan 7 Fakta Gadis Kalimantan Rina Maelani Ingin Jual Ginjal untuk Berobat Adik Jadi Viral

Baca: Siswa SMA Taruna Tewas dengan Tubuh Memar Setelah Ikuti Bimbingan Fisik dan Mental

Ahmad Subakti menambahkan antusias peserta untuk tahun ini mengalami peningkatan begitu signifikan.

"Tahun lalu hanya empat peserta saja, dan tahun ini ada sembilan kabupaten dan kota yang ikut. Mudah-mudahan dengan lebih banyaknya peserta ini juga meningkatkan kualitas dan bisa mengharumkan daerah kita di tingkat nasional," jelasnya.

Mengenai hadiah dalam festival kali ini, Ahmad Subakti menerangkan bahwa pemenang utama akan mendapatkan piala bergilir.

"Seluruh peserta juga akan mendapatkan uang pembinaan. Dan tujuan diadakannya festival ini untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi kawan-kawan di daerah kita, " katanya.

Sementara itu staf ahli Gubernur Kalsel Bidang Kemasyarakatn dan SDM, Faturahman yang mewakili Gubernur Kalsel berharap jumlah peserta akan lebih banyak lagi di tahun berikutnya.

"Tahun ini jumlah peserta meningkat, dan kami berharap tahun berikutnya lebih banyak lagi dan diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota, " pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved