Berita Haji

Siap-siap! Cuaca di Makkah Capai 41 Derajat Celcius, Jemaah Haji Diimbau Siapkan Hal Ini

Cuaca di Makkah Al-Mukarromah saat ini mencapai 41 derajat celcius, sangat panas dan terik. Cuaca tersebut dirasakan usai pelaksanaan salat Jumat

Siap-siap! Cuaca di Makkah Capai 41 Derajat Celcius, Jemaah Haji Diimbau Siapkan Hal Ini
Tribunnews.com/MCH2019
Masjidil Haram jelang Salat Jumat (12/7/2019). Ribuan jemaah dari berbagai negara berkumpul di Masjidil Haram untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. Tribunnews/Muhammad Husain Sanusi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cuaca di Makkah Al-Mukarromah saat ini mencapai 41 derajat celcius, sangat panas dan terik. Cuaca tersebut dirasakan usai pelaksanaan salat Jumat di Masjidil Haram, Jumat (12/7/2019).

Sesaat setelah keluar dari Masjidil Haram para jemaah akan langsung disambut dengan hawa panas dan menyengat ke sekujur badan.

Situasi berbeda ketika jemaah berada di dalam Masjidil Haram yang dipenuhi dengan AC hingga membuat suhu di dalam Masjidil Haram sejuk dan dingin.

Untuk menjaga kesehatan jemaah haji Indonesia diharapkan disiplin menjaga diri mereka agar terhindar dari dampak cuaca panas yang saat ini melanda Arab Saudi.

Baca: Galih Ginanjar Resmi Ditahan di Polda Metro Jaya, Barbie Kumalasari Sebut OrangTua Akan Jenguk Senin

Baca: INGAT! Jangan Sering Foto Selfie dan Rekam Video di Masjidil Haram, Askar Siap Mengusir Jemaah haji

Baca: Bangunan Dekat Masjidil Haram Ini Diyakini Sebagai Tempat Kelahiran Rasulullah Muhammad SAW

Ini penting dilakukan agar jemaah haji tidak mengalami dehidrasi hingga bisa berdampak buruk pada kesehatan. Cara agar terhindar dari dehidrasi harus sering minum, memakai penutup kepala seperti topi, mengenakan masker dan kacamata untuk menutupi muka agar tak terkena langsung paparan sinar matahari.

Untuk minuman, jemaah haji tak perlu risau akan kekurangan air minum selama berada di dalam Masjidil Haram. Disitu tersedia ratusan tempat minum hampir di setiap sudut Masjidil Haram dan gratis.

Berita ini juga ada di TRIBUNNEWS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved