Berita Banjarbaru

Amankan Kawasan Tahura, Petugas Kehutanan Tahura Patroli Hingga Malam

pada malam hari sering dilakukan Giat Patroli Pengamanan pada Obyek Wisata Tahura Sultan Adam

Amankan Kawasan Tahura, Petugas Kehutanan Tahura Patroli Hingga Malam
Dari Dishub Kalsel
Petugas Dinas Kehutanan Kalsel berpatroli di Obyek Wisata Tahura Sultan Adam hingga malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ketika akhir pekan, pada malam hari sering dilakukan Giat Patroli Pengamanan pada Obyek Wisata Tahura Sultan Adam, termasuk di Minggu (14/7/2019) dini hari tadi.

Giat ini dilakukan dari Dinas Kehutanan untuk menciptakan kenyamanan pengunjung di Tahura Sultan Adam guna memberikan rasa nyaman keamanan.

Dinas Kehutanan melakukan giat pengamanan di seluruh lokasi Obyek Wisata Tahura Sultan Adam setiap malam. Penjagaan dilakukan di tempat retribusi tiket, plaza, tengger, refiter dan Benteng Belanda.

Pada malam kemarin (12/07/19) pengunjung pada malam kemarin hanya berkisar sekitar 30 orang yang melakukan kunjungan dimalam hari. Kondisipun sangat aman hingga pengunjung merasa nyaman.

Baca: Semangat Xiaomi Menembus 5 Besar, Redmi 5A Mengubah Skema Persaingan Smartphone di Indonesia

Baca: Percaya Diri Menjadi Ibu Kota Negara, Paman Birin Sebut Keunggulan Kalsel

Baca: Jadwal Indonesia Open 2019 - Susy Susanti Minta Tunggal Putri Buat Kejutan & Habisi Unggulan

Baca: Jelang Persib Vs Kalteng Putra Liga 1 2019, Robert Rene Minta Maung Aktif Menyerang dan Bikin Gol

Pada malam Sabtu (13/07/19) tepatnya pada malam minggu pengunjung sangat ramai ± 200 orang yang melakukan kegiatan camping pada Obyek Wisata Tahura Sultan Adam.

Para pengunjung sangat senang dan merasa aman dan nyaman dengan diakannya patroli penjagaan ini. Memang malam seperti ini yang sangat ditunggu oleh para wisatawan untuk melakukan camping bersama para teman, maupun kerabatnya.

Kepala Tahura Sultan Adam, Rahmad menjelaskan saat pihaknya rutin menggelar patroli termasuk ketika malam di areal Tahura.

"Ini tidak lain tujuannya untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi pengujung lokasi wisata. Termasuk yang lagi kemah," kata dia. (banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved