Berita Nasional

Bakal Ada Part 2 Pertemuan Jokowi-Prabowo, TKN: Bakal Membahas Posisi Partai Gerindra

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, menyebut, akan ada pertemuan lanjutan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto.

Bakal Ada Part 2 Pertemuan Jokowi-Prabowo, TKN: Bakal Membahas Posisi Partai Gerindra
Instagram/Prisia Nasution
Aktris Prisia Nasution (kiri) sedang berada di Sate Khas Senayan, FX Sudirman, Jakarta Selatan, ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersantap siang dengan Prabowo Subianto, Sabtu (13/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, menyebut, akan ada pertemuan lanjutan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto.

Pertemuan yang digelar kedua tokoh nasional pada Sabtu (13/7/2019) kemarin itu merupakan pertemuan awal.

"Tentu itu pertemuan pertama. Pertemuan selanjutnya atau komunikasi selanjutnya, apakah langsung Jokowi-Prabowo atau pada lingkaran-lingkaran Pak Jokowi di pemerintah atau Koalisi Indonesia Kerja tentu dengan lingkaran Pak Prabowo itu tentu akan berlanjut," kata Arsul di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019).

Arsul mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo Sabtu kemarin hanya berlangsung satu jam. Oleh karenanya, ada banyak hal yang belum terbahas.

Baca: LINK LIVE STREAMING Kompas TV - Pidato Pertama Joko Widodo sebagai Presiden Terpilih

Baca: Sisa-sisa Kehebohan Pertemuan Jokowi-Prabowo, Warganet Milenial Banyak yang Kecewa, Kaget dan Sedih

Baca: Ajak Anak Bungsunya Naik Motor ke Mekkah, Ini Alasan Lilik Gunawan Anggota DPRD Merangin Jambi

Ia menyebut, pertemuan lanjutan bakal membahas posisi Partai Gerindra terhadap pemerintah, apakah akan tetap menjadi oposisi atau bakal bergabung sebagai koalisi.

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berjalan bersama di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT dan diakhiri dengan makan siang bersama.
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berjalan bersama di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT dan diakhiri dengan makan siang bersama. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

"Itu yang akan dibicarakan. Arahnya di dalam atau di luar. Jangan kemudian rekonsiliasi itu diartikan sebagai bentuk masuknya gerindra ke koalisi pemerintah," ujar Arsul.

Saat ditanya soal waktu pertemuan lanjutan, Arsul tak memberikan jawaban pasti.

"Mungkin sebentar lagi," katanya.

Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus kemarin. Keduanya menaiki kereta MRT menuju Stasiun MRT Senayan. Sesampainya di sana, Jokowi dan Prabowo melanjutkan santap siang bersama di Fx Sudirman.

Selama pertemuan itu, keduanya tampak akrab berbincang dan tertawa. Mereka juga sama-sama menyerukan berbagai pesan-pesan persatuan pasca-Pilpres 2019.

Berita ini juga ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved