Berita Kalteng

Calhaj Enam Kabupaten Transit di Asrama Haji Palangkaraya, Dishub Siapkan 13 Bus

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan sebanyak 13 bus dan satu bus cadangan untuk mengantarkan calon jemaah haji dari daerah

Calhaj Enam Kabupaten Transit di Asrama Haji Palangkaraya, Dishub Siapkan 13 Bus
tribunkalteng.co/fathurahman
Jamaah dari Enam Kabupaten di Kalteng akan masuk asrama Haji Al Mabrur di Jalan George Obos Palangkarya. Mereka menunggu pemberangkatan ke Embarkasi Syamsudin Noor, Kalsel naik bus lewat darat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan sebanyak 13 bus dan satu bus cadangan untuk mengantarkan calon jemaah haji dari daerah yang akan masuk ke asrama haji Al Mabrur di Jalan George Obos, Palangkaraya.

Pemberangkatan Jemaah Haji Kalteng tahun ini, hanya ada enam kabupaten yang akan masuk asrama haji di Palangkaraya dan nantinya akan diantarkan ke Embarkasi Haji, Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan,menggunakan 13 bus.

Minggu (14/7/2019) panitia haji mempersiapkan asrama Haji Al -Mabrur di Jalan G Obos untuk menampung calon jemaah haji dari enam daerah yakni Sukamara, Lamandau, Gunungmas, Kobar, Barsel, dan Seruyan.

Kepala Dishub Kalteng, Ati Mulyati, mengungkapkan, semua persiapan untuk mengantarkan calon jemaah haji sudah dilakukan, tinggal menunggu jadwal pemberangkatan saja

Baca: Polah Aneh Sule Diungkap Putri Teh Lina, Ini yang Kerap Dilakukan Ayah Rizky Febian Pasca Cerai

Baca: Sinopsis Film Suzzanna Tayang di ANTV Bernafas Dalam Kubur Tampilkan Luna Maya Jadi Sundel Bolong

Baca: Penampilan Tak Biasa Syahrini Saat Suapi Reino Barack, Dua Benda Ini Jadi Sorotan

Pihaknya memang membuat dua rencana pemberangkatan, jika lewat udara batal, maka jemaah diantar naik bus.

Selain enam kabupaten yang masuk asrama haji Al Mabrur di Palangkaraya tersebut, pemberangkatan haji dari kabupaten masing-masing di Kalteng ke Embarkasi Syamsudin Noor tidak lagi singgah di Asrama Haji Palangkaraya.

"Kotim misalnya, jemaah haji dari Sampit naik pesawat tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, langsung dijemput bus untuk diantarkan ke Kalsel, jadi kemungkinan tidak masuk asrama haji Palangkaraya,"ujarnya.

Berdasarkan data, Calhaj Kobar sebanyak 169, Calhaj Lamandau sebanyak 27, Calhaj Seruyan 39 orang, masuk keloter 15 berangkat tanggal 29 Juli dengan jumlah total 235.

Sedangkan Keloter 18 yakni terdiri dari beberapa Kabupaten, Sukamara 25, Calhaj Barsel 121, dan Calhaj Gunungmas hanya 6 orang, termasuk dari kabupaten lainnya berjumlah 186 dan keloter 13 hanya enam orang.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved