MotoGP

Jelang MotoGP Ceko 2019 - Ini Rahasianya Marc Marquez Mulai Jarang Terjatuh

Pada paruh pertama musim 2019 ini, Marc Marquez sudah raih lima kemenangan dan memimpin klasemen sementara dengan unggul 58 poin

Jelang MotoGP Ceko 2019 - Ini Rahasianya Marc Marquez Mulai Jarang Terjatuh
AFP/TOBIAS SCHWARZ
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi MotoGP Jerman 2019, 7 Juli 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SACHSENRING - Pada paruh pertama musim 2019 ini, Marc Marquez sudah raih lima kemenangan dan memimpin klasemen sementara dengan unggul 58 poin. Marquez juga punya catatan satu kali gagal finis karena terjatuh. Kejadian tersebut adalah pada saat MotoGP Perancis 2019.

"Sejak kejadian di Le Mans tahun ini, terlepas dari sesi tes di Montmelo, saya belum pernah terjatuh. Ini adalah rekor yang ingin saya teruskan," ujar Marquez, dilansir dari Speedweek.com.

Marquez menambahkan, dirinya ingin bisa lebih meningkat dan lebih kalem saat latihan dan balapan. Di tahun sebelumnya, Marquez mengaku bahwa setiap akhir pekan, baju balap yang digunakannya selalu baru, karena sering terjatuh.

Salah satu rahasianya adalah karena Marquez sudah mengetahui batasan kemampuan dari motornya. Menurutnya, kunci dari menjinakkan RC213V adalah mengetahui batasan kemampuannya, agar bisa tampil lebih cepat dan tidak terjatuh.

Baca: Jadwal Indonesia Open 2019 - Susy Susanti Minta Tunggal Putri Buat Kejutan & Habisi Unggulan

Baca: Jelang Persib Vs Kalteng Putra Liga 1 2019, Robert Rene Minta Maung Aktif Menyerang dan Bikin Gol

Baca: Hal yang Dibenci Ayu Ting Ting pada Bilqis Terungkap di Depan Ivan Gunawan, Gara-gara Enji Baskoro?

Marc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019.
Marc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019. (AFP/LLUIS GENE)

"Tahun ini, mungkin kami kekurangan di bagian sasis. Tapi, di beberapa bagian kami unggul. Selain itu, mesin juga memiliki lebih banyak tenaga, dan ini memungkinkan kami untuk lebih aman dalam pengereman," kata Marquez.

Marquez mengaku, meskipun belakangan ini dirinya jarang terjatuh, namun tidak sedikit dirinya mengalami momen hampir terjatuh.

"Semuanya adalah tentang fokus. Jika Anda sangat, sangat fokus di atas motor, Anda bisa mencegah tidak terjatuh. Anda harus benar-benar berkonsentrasi," ujar Marquez.

Berita ini juga ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved