Berita Kalteng

Memeriahkan HUT RI ke-74, Anak Muda Kalteng Gelar Turnamen Sepak Bola "Menuju Indonesia Unggul"

Memeriahkan Hut RI ke-74 digelar turnamen sepakbola yang digagas oleh anak-anak muda di Kalteng

Memeriahkan HUT RI ke-74, Anak Muda Kalteng Gelar Turnamen Sepak Bola
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Jelang laga Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe diperkirakan akan di gelar Agustus mendatang, persiapan pembenahan lapangan dilakukan oleh pengelola untuk event tersebut. 

BANJARMASNPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Memeriahkan Hut RI ke-74 , mulai marak kegitan dilaksanakan, salah satunya pertandingan sepak bola yang digagas sekelompok anak muda di Palangkaraya yang mengangkat
tema ‘Menuju Indonesia Unggul’.

Kegiatan bertajuk turnamen Sahabat Milineal Cup tersebut, diikuti oleh anak anak muda dari wilayah Komplek Puntun atau Rindang Banua, Komplek Kampung Baru dan Panarung, serta lainya, termasuk mahasiswa asal Sampit, yang kuliah di Palangkaraya juga ikut meramaikan kegiatan persahabatan tersebut.

Pelaksanaanya, 17 Juli 2019 mendatang, dengan sistem pertandingan home-away, tiga kali satu minggu sampai awal Agustus 2019 nanti.

Ada empat tim sebanyak 30 remaja yang mengikutinya, yakni PS. Banua Putra, Ela Mikeh FC, Bintang Malaka United dan Rakat FC. Pertandingan nantinya juga dibantu oleh wasit ternama di Kota Palangkaraya, Sugeng Wahono dan Slamet.

Baca: 233 Starter Ramaikan Honda Dream Cup Minggu Pagi ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung Trans 7 MotoGP Ceko 2019 - Mimpi Duel Lawan Valentino Rossi & Marc Marquez

Baca: Segera Launching, Hotel Zuri Express Banjarmasin Sajikan Konsep Bergaya Milenial

Baca: 400 Peserta Antusias Ikuti Indihome Community Gathering Gowies

Salah satu, Penggiat sepakbola Syarif dan Adel, mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk menghidupkan sepakbola di Kota Palangkaraya, juga bagian dari sparing partner yang setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu rutin dilakukan.

"Ini seperti latihan sepakbola seperti biasa, setiap tiga minggu sekali dengan kawan kawan dari berbagai tempat. Kebetulan memperingati Hari Kemerdekaan RI, jadi kami mencoba ide untuk membuat seperti turnamen, untuk menambah semangat kawan kawan dalam kecintaan terhadap sepakbola," ujarnya.

Kebetulan juga setia kali latihan itu ada sekitar 50-60 orang, jadi kami bagi menjadi empat tim, untuk meramaikan menyambut Kemerdekaan RI yang ke-74,” ucapnya, saat melakukan rapat kegiatan, Sabtu (13/7/2019) kemarin.

Baca: Kelompok Tani Hutan di Muara Urie Dilatih Budidaya Kelulut

Baca: Vanessa Angel Sebut Potongan Rian Subroto Mirip Polisi, Begini Ciri-ciri Fisiknya

Salah satu pecinta sepakbola, Adel, mengatakan turnamen tersebut, menambah semangat untuk mencintai sepakbola di Kota Palangkaraya.

"Apalagi tim kesayangan Kalteng, Kalteng Putra FC akan bermain di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya dalam waktu dekat, diperkirakan pada bulan Agustus mendatang,"ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved