Kriminalitas Kalteng

Parkir di Depan Rumah, Sepeda Motor Milik Mahasiswa ini Lenyap Empat Jam Kemudian

Bahkan warga yang melapor polisi terkait kehilangan sepeda motor sejak Januari 2019 lebih dari 20 unit.

Parkir di Depan Rumah, Sepeda Motor Milik Mahasiswa ini Lenyap Empat Jam Kemudian
tribunkalteng.co/fathurahman
Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor di Palangkaraya marak, pelakunya ada yang sudah ditangkap, tapi juga banyak yang belum terungkap. Ini salah satu pelaku curanmor yang ditangkap polisi, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) khususnya sepeda motor terus terjadi.

Bahkan warga yang melapor polisi terkait kehilangan sepeda motor sejak Januari 2019 lebih dari 20 unit.

Laporan polisi terakhir diterima dari korban pencurian sepeda motor di Palangkaraya yang menimpa, Rama indra, seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Palangkaraya yang tinggal di barak atau kos di TKP kehilangan sepeda motor tersebut.

Sepeda motornya hilang di depan rumah atau kos mahasiswa tersebut, selang empat jam saat ditinggalkannya di depan kos, dia sempat memantau kondisi sepeda memantau subuh empat jam sebelumnya, namun pagi harinya kendaraan sudah hilang.

Baca: Sindiran Hotman Paris Perlihatkan Barbie Kumalasari Menangis Setelah Jenguk Galih Ginanjar

Baca: Penjelasan Kepolisian Terkait Status Tersangka Nikita Mirzani Atas Laporan Dipo Latief

Baca: Sifat Luna Maya dan Syahrini Pernah Dibahas Rey Utami dan Pablo Benua Sebelum Kasus Fairuz A Rafiq

Baca: Penampakan Dapur Rumah Mulan Jameela & Ahmad Dhani Kian Menyeramkan? Bandingkan dengan Maia Estianty

"Sepeda motor merek Yamaha, hilang saat diparkir depan kos di Jalan Bukitraya XVI Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya. Kami sudah lapor polisi terkait kehilangan tersebut dan pelakunya masih diburu ," ujarnya.

Kasus ini mendapat perhatian serius Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, yang tak henti-hentinya meminta kepada warga Kota Cantik Palangkaraya agar jangan memarkir sepeda motor di depan rumah saat ditinggal tidur pada malam hari karena rawan dicuri.

Kapolres meminta, agar pemilik kendaraan menambah kunci pengaman pada kendaraan miliknya dan sebisa mungkin sepeda motor ketika tidak dipakai untuk diparkir di dalam rumah atau kamar kos atau barak agar aman dari pencuri.

"Tambah kunci pengamannya, jangan meletakkan sepeda motor sembarangan apalagi di depan rumah pada malam hari saat ditinggal tidur, masukkan kendaraan ke dalam rumah agar aman, selama ini kebanyakan motor hilang saat diparkir tanpa dikunci di depan rumah, kos atau barak," ujarnya.

Kapolres memgatakan, laporan warga yang kehilangan sepeda motor cukup banyak, sejak Januari hingga Juli 2019 ,diperkirakan lebih dari 20 laporan yang masuk ke kantor polisi dan semua kebanyakan hilang saat diparkir depan kos, barak atau rumah."tambah kunci lain,' ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved