Berita Tanahlaut

Pemkab Tala Bekali Ratusan Remaja LDII di Acara CAI 2019 di Pelaihari, Ini Tujuannya

DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengadakan kegiatan camping Cinta Alam Indonesia (CAI) di lereng bukit Katunun, Pelaihari, Tanahlaut.

Pemkab Tala Bekali Ratusan Remaja LDII di Acara CAI 2019 di Pelaihari, Ini Tujuannya
ist/LDII Tala
Kegiatan camping Cinta Alam Indonesia (CAI) remaja LDII Tanahlaut di lereng bukit Katunun, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengadakan kegiatan camping Cinta Alam Indonesia (CAI) di lereng bukit Katunun, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi remaja dan muda-mudi LDII se-Kabupaten Tanah Laut untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu juga untuk menambah keakraban, saling kenal, dan meningkatkan kerukunan antar sesama generasi muda. Diikuti 350 remaja baik pelajar, mahasiswa, maupun muda-mudi usia kerja.

Di antara kegiatan yang bermanfaat itu adalah dengan memberikan pembekalan kepada generasi muda oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut. Hadir mewakili Bupati Tanah Laut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ir. Riyadi, M.A.Cd. memberikan pembekalan di acara CAI 2019.

Selain dari Pemkab Tanah Laut, pembekalan juga diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut, yang diwakili oleh Drs. H. Al Makmun. Dari Kemenang memberikan pembekalan berupa ceramah agama dengan judul Membentuk Karakter Religius Generasi Milenial.

Baca: Peneliti LIPI : Menteri Milenial Dinilai Bisa Berdampak Positif untuk Pemerintahan Jokowi

Baca: Helikopter yang Jatuh di Lahan Sawah Lombok Tengah Berpenumpang 3 WNA, Pilot Selamat, WNA Luka

CAI 2019 yang diselenggarakan DPD LDII Tanah Laut bertema Meningkatkan Peran Pemuda Melalui Pemberdayaan SDM Profesional Religius untuk Membangun Tanah Laut Maju dan Sejahtera.

Ketua DPD LDII Tanah Laut, Anton Kuswoyo, S.Si., M.T. menyampaikan bahwa dengan kegiatan CAI ini harapannya agar bisa meningkatkan potensi generasi muda dengan cara memberikan pembekalan-pembekalan yang bernilai positif dan membangun.

"Apalagi dengan melibatkan Pemkab Tala dan Kemenag Tanah Laut memberikan pembekalan, diharapkan generasi muda bisa menjadi generasi profesional religius yang pada akhirnya mampu untuk turut serta membangun daerah khususnya Kabupaten Tanah Laut. Menjadi generasi yang bisa berkontribusi, berkarya, dan berkomunikasi dengan baik," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved