Berita HST

Peringatan Hari Koperasi di Hulu Sungai Tengah, 300 UMK Dapat Sertifikat Gratis

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, rencananya pada Senin (15/7/2019) bakal menyerahkan 300 sertifikat gratis bagi usaha mikro kecil (UMK)

Peringatan Hari Koperasi di Hulu Sungai Tengah, 300 UMK Dapat Sertifikat Gratis
Istimewa
HARI Koperasi Nasional dirayakan setiap 12 Juli, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, rencananya pada Senin (15/7/2019) bakal menyerahkan 300 sertifikat gratis bagi usaha mikro kecil (UMK) yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Penyerahan sertifikat gratis ini, bertepatan dengan peringatan hari koperasi yang ke-72. Meski peringatan hari koperasi ter tanggal 12. Namun, perayaan dan pembagian sertifikat gratis dilakukan di halaman kantor Bupati Hulu Sungai Tengah.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Ali Fahmi, mengatakan bantuan sertifikat gratis ini diberikan kepada UMK yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dibeberkannya, pembangian sertifikat gratis ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Baca: LINK LIVE STREAMING Kompas TV - Pidato Pertama Joko Widodo sebagai Presiden Terpilih

Baca: Wow! Sekarang Cek Darah Kini Bisa 2 Jam Saja, Disebut Invasi Robot ke Lab Klinik di Jakarta

Baca: Warga Berlarian dan Mengungsi ke Pegunungan karena Khawatir Tsunami Pasca-gempa Maluku

Alasan pembagian sertifikat gratis ini, dilakukan agar menunjang kinerja UMK di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Terlebih dalam bidang permodalan.

Apalagi, bebernya, sebagian besar pelaku UMK sering kali terkendala permodalan dan jaminan saat hendak mengembangkan usahanya.

"Ini upaya kami dalam rangka hari koperasi agar UMK di Kabuapaten Hulu Sungai Tengah mampu berkembang dan bersaing," katanya.

Selain itu, saat ini pihaknya jua melakukan pelatihan kerja di Ilung.

"Kami juga berniat kalau Ilung bakal menjadi kampung sasirangan dari HST," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved