Berita Kalteng

Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Kalteng Gandeng Universitas Palangkaraya

PWI) Kalimantan Tengah menggandeng Universitas Palangkaraya (UPR) dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) anggotanya.

Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Kalteng Gandeng Universitas Palangkaraya
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Pengurus PWI Kalteng saat bertemu Rektor UPR di Kampus, akhir pekan tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah menggandeng Universitas Palangkaraya (UPR) dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) anggotanya.

Pengurus PWI mulai melakukan pendekatan dengan Raktor UPR sebagai upaya kerjasama ke depan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) kalangan wartawan tersebut, mengingat tantangan jurnalis yang semakin tinggi memasuki zaman milenial saat ini.

Rektor Universitas Palangkaraya (UPR) Dr Andrie Elia, menyambut baik kerjasama tersebut dan siap mendukung peningkatan sumber daya wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng dalam pengembangan sumber daya manusianya agar mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Sudah selayaknya PWI ke depan harus lebih baik lagi, mempunyai integritas, kapabilitas, dan memiliki kemampuan dalam memanajemen sumber daya wartawan menjadi lebih baik, tetap berpedoman pada UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik" ujarnya.

Baca: Segera Launching, Hotel Zuri Express Banjarmasin Sajikan Konsep Bergaya Milenial

Baca: Asisten Raffi Ahmad Bongkar Sifat Buruk Suami Nagita Slavina Saat Dihipnotis dan Kasihani Rafathar

Baca: Usaha Barbie Kumalasari Kejar Fairuz A Rafiq Demi Bebaskan Galih Ginanjar

Baca: Video Masa Lalu Syahrini dengan Anang Hermansyah Dibahas Ashanty dan Aurel

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, Minggu (14/7/2019) mengaku senang adanya kerjasama tersebut, karena sambutan Rektor UPR sangat baik dalam mendukung peningkatan sumber daya wartawan, anggota PWI kedepannya dengan rencana program kerjasama tersebut.

Menurutnya dukungan itu bukan tanpa alasan, karena sebagai lembaga negara yang mencetak generasi berpendidikan dan mampu bersaing di era globalisasi sekarang ini, Dr Andrie ingin wartawan di Indonesia khususnya di Kalteng adalah orang-orang yang cerdas dan lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

" PWI Kalteng ingin menjawab tantangan kedepan, sehingga membuka diskusi dengan berbagai kalangan dari tokoh pendidikan, tokoh masyarakat sekaligus tokoh nasional. Saya berharap PWI kedepan lebih baik lagi," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved