Otomotif

60.000 Buah Toyota Rush Kena Recall, Ini yang Terjadi pada Daihatsu Terios

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menginformasikan, Daihatsu Terios aman dari recall Curtain Shield Airbag. Program pebarikan kembali untuk diperbaiki

60.000 Buah Toyota Rush Kena Recall, Ini yang Terjadi pada Daihatsu Terios
KOMPAS.com/Ghulam N
Daihatsu mencoba menawarkan model lawas Terios Custom, dengan beberapa ubahan tampilan. (KOMPAS.com/Ghulam N) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menginformasikan, Daihatsu Terios aman dari recall Curtain Shield Airbag. Program pebarikan kembali untuk diperbaiki itu hanya terjadi pada Toyota Rush produksi antara akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra. Menurut dia, low sport utility vehicle (LSUV) yang diproduksi Daihatsu itu tidak memiliki Curtain Airbag seperti Rush.

"Sehingga Terios tidak ada recall," ucap wanita yang akrab disapa Amel ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (15/7/2019).

Baca: Link Live Streaming & Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ke-9, Dibuka Laga Persipura Jayapura vs Madura United

Secara spesifikasi jumlah kantung udara Terios berbeda dengan Rush, Terios hanya memiliki Dual SRS Airbag, pada bagian pengemudi dan penumpang depan saja.

Baca: Toyota Recall 60.000 Rush di Indonesia, Terungkap Masalah Vital yang Muncul

Sementara Rush dibekali dual SRS airbags, side & curtain airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Total terdapat enam airbag di dalam kabin.

Side airbag berlokasi di bagian sisi kursi depan untuk melindungi penumpangnya bila mobil ditabrak atau menabrak pada bagian samping. Curtain airbag berlokasi di bagian pilar A dan C.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved