Berita Tapin

BPBD Kabupaten Tapin Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Kecamatan Tapin Tengah

Sekitar satu hektare lahan tidak produktif dilanda bencana kebakaran lahan dan hutan belantara, Senin (15/7/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

BPBD Kabupaten Tapin Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Kecamatan Tapin Tengah
BPBD Tapin
BPBD Tapin Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Kecamatan Tapin Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sekitar satu hektare lahan tidak produktif dilanda bencana kebakaran lahan dan hutan belantara, Senin (15/7/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin, lokasi bencana kebakaran lahan berada di wilayah Desa Papagan Makmur, Kecamatan Tapin Tengah.

Akses menuju lokasi lahan yang terbakar melalui jalan Houling Pertambangan Batubara. Namun, menuju titik asap putih yang berada di tengah-tengah terpaksa menggunakan roda dua.

Personel BPBD Kabupaten Tapin sedang berupaya memadamkan kobaran api di lahan yang terjangkau selang mesin pompa pemadam.

Baca: Rekor Pertemuan & Prediksi PS Tira Persikabo vs Persija Jakarta Liga 1 2019 : Analisa Banuelos

Baca: Kepanikan Barbie Kumalasari Saat Pengacara Galih Ginanjar Mundur di Kasus Hinaan Pada Fairuz A Rafiq

Baca: Baru Sebulan di Banjarbaru, Dua Perempuan Ini Diamankan Satpol PP di Eks Lokalisasi Pembatuan

Dari pemantauan kamera drone BPBD Kabupaten Tapin, posisi titik panas api, ternyata benar berada di tengah lahan yang aksesnya hanya dapat dilintasi kendaraan roda dua.

Plt Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Tapin, H Akhmad Sofyan menjelaskan pihaknya berupaya melakukan pemadaman krbakaran lahan.

"Informasi adanya kebakaran lahan itu berasal dari komunitas masyarakat peduli api di rawa muning 1 bernama Muhammad Basuni," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved