Berita HSS

Bus Sekolah Gratis Rute Bangkau-Kandangan Beroperasi, Angkut PP 37 Pelajar

Para pelajar di Desa Bangkau Kecamatan Kandangan yang sekolah ke Kandangan, kota kabupaten HSS dilayani antar jemput bus pelajar

Bus Sekolah Gratis Rute Bangkau-Kandangan Beroperasi, Angkut PP 37 Pelajar
Dari Dinas Kominfo HSS untuk BPost
Bus sekolah gratis yang melayani pelajar di Desa Bangkau ke Kota Kandangan Hulu Sungai Selatan setiap hari sekolah. Launching pengoperasiannya dilaksanakan Senin (15/7/2019) oleh Bupati HSS H Achmad Fikry. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Para pelajar di Desa Bangkau Kecamatan Kandangan yang sekolah ke Kandangan, kota kabupaten HSS patut bersyukur.

Mereka bakal dilayani satu unit bus pada jam berangkat sekolah hingga jam pulang sekolah tiap hari, pulang pergi tanpa dipungut bayaran.

Launching operasional bus berkapasitas 40 orang tersebut dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry, Senin (1/7/2019).

 Pengoperasian bus berlokasi  di depan Langgar Darul Amin Desa Bangkau RT 4, oleh Bupati HSS bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, serta Direktur External Affair PT AGM Yayan Suryana.

Hadir pula Sekda HSS HM Noor para kepala dinas/badan, serta  Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, Camat Daha Selatan Akhmad Sapuan, serta Kades Bangkau dan warga setempat.

Baca: Lokasi Ibu Kota Negara yang Baru Harus Forest City, Kalsel Masuk dalam Kriteria Ini

Baca: Pemkab Banjar Dorong Transaksi Non Tunai Dilingkungan Pemerintahan

Baca: Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Digelar, Hj Nursidah Ansharuddin Sampaikan ini

Baca: Rata-rata Transmigran di Kotabaru Ada yang Tinggalkan Lokasi Karena Tidak Tahan

 Mengenai pelayanan bus terhadap pelajar rute Bangkau-Kandangan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan  HSS, Noordiasyah menyebutkan, ini adalah  bus sekolah ke-enam  yang dimiliki Pemkab HSS.

“Ini juga realisasi janji Bupati HSS sesuai RPJMD HSS 2018-2023 tentang Program Bus Sekolah Gratis bagi pelajar,”katanya.

Dijelaskan, fasilitas  Bus yang mulai hari ini operasional melayani pelajar di desa tersebut, merupakan CSR Perusahaan PT AGM yang yang beroperasi di HSS.

 Pelayanan bus Rute Desa Bangkau- Kandangan diberikan, mengingat jarak desa tersebut ke Kandangan cukup jauh, khususnya mereka yang melanjutkan ke SLTA.

Berdasarkan data yang disampaikan Camat Kandangan, di Desa Bangkau yang meliputi Rt 01 sampai Rt 04 ada 37 siswa yang sekolah ke kota Kandangan.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved