Breaking News:

Haji 2019

Dipercaya Penyedia Biaya Hidup Jemaah Haji ke-6 Kali, Ini Kata Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin

Banknotes untuk living cost yang akan disiapkan oleh Bank BRI sebesar 321 juta Saudi Arabian Riyal (SAR) untuk sebanyak 214 ribu jemaah haji.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
Dari Humas BRI untuk BPost
Penyerahan secara simbolis Bank Notes SAR Living Cost kepada Jemaah Calon Haji (JCH) ini dilakukan oleh Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Sutadi, di Asrama Haji Banjarbaru, Senin (15/7/2019) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU - Bank Republik Indonesia (BRI) kembali terpilih sebagai pemenang penyediaan Bank Notes Saudi Arabian Riyal (SAR) untuk biaya hidup (Living Cost) Jemaah selama menunaikan Ibadah Haji.

Penyerahan secara simbolis Bank Notes SAR Living Cost kepada Jemaah Calon Haji (JCH) ini dilakukan oleh Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Sutadi, di Asrama Haji Banjarbaru, Senin (15/7/2019) dini hari.

Sutadi mengucap syukur karena sudah kali ke enam, dipercaya sebagai penyedia Bank Notes SAR Living Cost .  Maka hal tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Bank BRI, dan semoga hal ini dapat juga menjadi amal Ibadah bagi Pekerja BRI.

Dijelaskan Sutadi, Banknotes untuk living cost yang akan disiapkan oleh Bank BRI sebesar 321 juta Saudi Arabian Riyal (SAR) untuk sebanyak 214 ribu jemaah haji.

Baca: Santri Ini Trauma dan Merasa Diri Kotor, Korban Pencabulan Pimpinan Pesantren di Aceh Bertambah

Baca: Setelah Curi Mobil Kerabat, 4 Bocah Ingusan Tinggalkan Catatan & Kabur Sejauh 1.000 Km

Baca: Penjualan SBR007 Ditargetkan 2 Triliun, Minimal Pembelian Turun Mulai Rp 1 Juta Buat Milenial

Baca: Tuan Rumah Formula E 2020, Jakarta Tak Bangun Sirkuit, Tapi Pakai Jalan Raya, Ini Rute yang Dipakai

Bila dilihat per Jamaah Haji, maka besaran living cost sebesar SAR 1.500,- per jemaah dengan rincian 2 lembar pecahan SAR 500 dan 5 lembar pecahan SAR 100.

"Banknotes tersebut telah didistribusikan melalui 19 embarkasi haji yang tersebar di seluruh Indonesia oleh Bank BRI termasuk Embarkasi Haji Banjarmasin," kata dia.

Dia juga menjelaskan bahwa Bank BRI gerai Money Changer hadir di setiap embarkasi di seluruh Indonesia, untuk melayani Jemaah Haji yang memerlukan penukaran pecahan kecil SAR.

Pecahan kecil tersebut dapat digunakan para jamaah haji untuk membeli makanan dan minuman pada saat di Arab Saudi.

Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kalsel di Asrama Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru
Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kalsel di Asrama Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru (Dari Humas BRI untuk BPost)

Selain itu, Bank BRI juga memberikan pelayanan kepada Jemaah dalam melakukan penukaran uang dengan sistem bundling dengan berbagai pecahan Banknotes SAR sesuai kurs yang berlaku, dengan nominal Rp 500 ribu, Rp 1 juta, Rp 5 juta dan Rp 10 juta.

"Kepada para Jemaah Haji yang juga ingin menukarkan Banknotes selain dilokasi embarkasi tidak perlu kuatir, Bank BRI juga hadir melayani penukaran melalui jaringan unit kerja Bank BRI yang telah ditunjuk," kata dia.

Baca: Aksi Nikita Mirzani yang Buat Dipo Latief Buat Laporan Hingga Jadi Tersangka Dibeberkan Pengacara

Baca: Penumpang Kapal Laut Masih Tinggi Diprediksi hingga Desember

Baca: NEWSVIDEO: Mayat Lelaki Ditemukan di Bawah Musala di Desa Semangat Dalam Batola

Sutadi menyatakan akan terus berkomitmen untuk turut serta mendukung dan bersinergi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji dalam rangka menyukseskan seluruh penyelenggaraan kegiatan Haji Tahun 1440H/2019M.

"Bank BRI akan terus memberikan layanan jasa perbankan yang terbaik dan menyeluruh kepada Jemaah Haji dan Badan Pengelola Keuangan Haji secara cepat, tepat/akurat, nyaman, modern, dan terpercaya," lontarnya.

Hadir dalam penyerahan simbolis tersebut, Direktur Pengelola Haji dan Umroh Kementrian Agama Republik Indonesia, Maman Saepulloh beserta staf. Kepala UPT Asrama Haji Banjarmasin, H. Faisal beserta jajaran. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved