Liga 1 2019

Hasil Barito Putera vs Bali United, Ini Alasan Yunan Helmi Gantikan Andri Ibo ke Nazar Nuraidin

Barito Putera sukses mematahkan rekor tak pernah kalah Bali United Di kompetisi Liga 1 musim 2019 setelah takluk 1-0 atas tuan rumah di SDL Martapura.

Hasil Barito Putera vs Bali United, Ini Alasan Yunan Helmi Gantikan Andri Ibo ke Nazar Nuraidin
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Pelatih Barito Yunan Helmi usai laga Barito Putera vs Bali United di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (14/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Barito Putera sukses mematahkan rekor tak pernah kalah Bali United Di kompetisi Liga 1 musim 2019 setelah takluk 1-0 atas tuan rumah Di Stadion Demang Lehman Martapura Minggu malam kemarin.

Hal ini tidak lepas dari Racikan strategi sang arsitek Yunan Helmi yang jeli memasang pemain yang bakal diturunkan dilaga krusial ini.

Dalam laga itu Yunan mengubah daftar pemain starter dari sebelumnya. Andri Ibo yang bisa selalu menjadi pilihan di bek kanan disetiap laga dicadangnya. Penggantinya Nazar Nurzaidin yang lama diparkir di bangku cadangan.

Soal ini Yunan berkomentar bahwa dalam setiap latihan Nazar Nur aidin menunjukan peningkatan permainan sehingga pemain yang terbaik lah yang menjadi pilihan.

"Saya lihat Nazar Nurzaidin dalam beberapa kali latihan sangat bagus. Bukan berarti Andri Ibo tidak bagus ya tapi saya ingin mencari pemain yang terbaik untuk setiap starter," kata Yunan.

Baca: Hasil Akhir Barito Putera Vs Bali United Liga 1 2019, Teco Kecewa 2 Gol Pemainnya Dianulir Wasit

Pilihan Yunan terbukti tepat pemain yang akrab disapa Inyong ini mampu membuktikan kepercayaan Yang diberikan sang pelatih.

Agresifitas pemain lini tengah dan depan dapat dihentikan Inyong sehingga lawan prestasi mencetak gol. Meski sebagai pemain bertahan Inyong juga sesekali membantu penyerangan.

Yunan juga memuji kokoh dan disiplin ya lini belakang yang di awan dua bek tangguh Donny Monim dan Dandi Maulana di laga ini.

"Pemain belakang mampu disiplin dan kokoh menjaga daerahnya mereka juga mampu meminimalir kesalahan sendiri di daerahnya," kata Yunan.

Barito Putera vs Bali United di Liga 1 2019
Barito Putera vs Bali United di Liga 1 2019 (BANJARMASINPOST.co.id/apunk)

Soal Rafael Silva yang lagi lagi menjadi penyelamat tim dengan golnya Yunan pun memberikan apresiasi terhadap striker asal Brasil ini.

Rafael Silva yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi mampu memanfaatkan setiap peluang untuk menjadi gol.

Baca: Hasil Barito Putera vs Bali United, Gol Bali United Dianulir, Barito Raih Kemenangan Perdana

"Iya Rafael memang posturnya tidak terlalu tinggi ya tapi dia sering mampu mencetak gol lewat heading. Dia sangat bagus dalam posisi dan timing tepat. Seorang striker diperlukan hal semacam itu," ujar Yunan.

Dengan satu gol yang di buat Rafael Minggu malam tadi berarti sudah lima gol yang dikemas pemain termahal di Barito Putera ini. Jumlah itu cukup membuat Rafael berada di jajaran top skor terbanyak sementara.
(banjarmasinpost/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved