Pidato Kemenangan Jokowi

Jokowi Ingatkan Oposisi di Pidato Kemenangan Visi Indonesia, Prabowo - Sadiaga Uno Pilih Tak Hadir

Sementara itu dalam pidatonya Jokowi berbicara soal oposisi. Dia mempersilakan pihak-pihak menjadi oposisi dengan sejumlah catatan.

Jokowi Ingatkan Oposisi di Pidato Kemenangan Visi Indonesia, Prabowo - Sadiaga Uno Pilih Tak Hadir
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.(Sigid Kurniawan)
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (27/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Presiden Terpilih Joko Widodo berpidato di Venue Festival Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7) pukul 20.00 WIB. Warga yang hadir di area luar gedung SICC tepatnya di venue festival menyaksikan pidato melalui layar besar sambil lesehan.

Jokowi naik ke panggung bersama istrinya, Iriana Widodo. Ma’ruf Amin juga naik ke atas panggung didampingi istrinya, Wury Estu Handayani. Jokowi tampil dengan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya. Sedangkan Ma’ruf mengenakan kemeja dengan sarung.

Sejumlah ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga hadir.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arya Sinulingga, mengatakan pihaknya juga turut mengundang sejumlah elite partai politik dari pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Sebab, ia menilai, acara ‘Visi Indonesia’ ini tidak dikhususkan untuk pendukung Jokowi, namun untuk seluruh lapisan masyatakat.

Baca: Anis Matta Mengaku Respect dengan Sandiaga Uno yang Tak Ikut Hadir di Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Sementara itu dalam pidatonya Jokowi berbicara soal oposisi. Dia mempersilakan pihak-pihak menjadi oposisi dengan sejumlah catatan.

“Dalam demokrasi, dalam demokrasi, mendukung mati-matian seorang kandidat itu boleh, mendukung dengan militansi yang tinggi itu juga boleh, menjadi oposisi itu juga sangat mulia,” kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Surakarta ini menegaskan tak masalah jika nantinya ada oposisi. Namun, dia mengingatkan oposisi haruslah tanpa kebencian. “Silakan menjadi oposisi asal jangan oposisi yang menimbulkan dendam, asal jangan oposisi yang mendorong kebencian, apalagi disertai juga hinaan, disertai dengan cacian, disertai dengan makian-makian,” ujar Jokowi.

Baca: Prabowo Tak Hadiri Pidato Kemenangan Jokowi di Acara Visi Indonesia di Sentul Karena Alasan Ini

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak menghadiri acara pidato Jokowi. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Prabowo harus mengikuti acara keluarga di kediamannya di Hambalang, Bogor.

Cawapres 02 Sandiaga Uno juga menghadiri pidato kemenangan Jokowi.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani, menyebut, akan ada pertemuan lanjutan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto. Pertemuan pada Sabtu (13/7) merupakan pertemuan awal. (Tribun Network/yud/kps/wly)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved