Bumi Sanggam

Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Digelar, Hj Nursidah Ansharuddin Sampaikan ini

Pengembangan budaya kuliner berbasis bahan pangan lokal yang konsisten akan berdampak terangkatnya produk lokal serta memberikan nilai ekonomi

Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Digelar, Hj Nursidah Ansharuddin Sampaikan ini
Pemkab Balangan
Ketua TP PKK Balangan,Hj Nursidah Ansharuddin (baju kuning), saat hadir di  acara lomba cipta menu pangan lokal tingkat Kabupaten Balangan, Senin (15_7_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pengembangan budaya kuliner berbasis bahan pangan lokal yang konsisten akan berdampak terangkatnya produk lokal serta memberikan nilai ekonomi yang cukup tinggi untuk bisa menjadi produk unggulan atau produk khas banua.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Balangan,Hj Nursidah Ansharuddin, saat memberikan arahan pada acara lomba cipta menu pangan lokal tingkat Kabupaten Balangan, Senin (15/7/2019)

Disampaikannya juga dengan banyak mengkonsumsi produk pangan lokal, berarti lebih menghargai diri sendiri, mengangkat bangsa, serta berani tampil dalam pergaulan dunia dengan identitas dan kebanggaan diri.

"Di sisi lain, penganekaragaman pangan berbasis bahan pangan lokal juga merupakan sumbangsih terhadap kelestarian dan pengembangan aset budaya daerah kita, terutama budaya kuliner," katanya.

Ketua TP PKK Balangan,Hj Nursidah Ansharuddin, saat memberikan hadiah pada  acara lomba cipta menu pangan lokal tingkat Kabupaten Balangan, Senin (15_7_2019)

Ketua TP PKK Balangan,Hj Nursidah Ansharuddin, saat memberikan hadiah pada 

acara lomba cipta menu pangan lokal tingkat Kabupaten Balangan, Senin (15_7_2019)

(Pemkab Balangan)

Untuk itulah, imbuhnya, sangat diharapkan banyak pengetahuan dan keterampilan yang bisa diserap di kegiatan kali ini, sehingga bisa di praktekkan dalam penyajian menu makanan keluarga sehari-hari, maupun dalam berkreasi menciptakan produk-produk khas daerah balangan.

Masih menurut Hj Nursidah, lomba cipta menu pangan ini tentunya akan menjadi sumbangsih dalam upaya membangun ketahanan pangan.

Karena, salah satu hal sederhana yang dapat kita lakukan dalam turut membangun ketahanan pangan, adalah memvariasikan makanan sehari-hari, baik dari segi bahan maupun olahan.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved