Berita Banjarbaru

Monitoring Hari Pertama Masuk Sekolah di Banjarbaru, Ini Pesan Wali Kota H Nadjmi

Wali kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani datang berkunjung di SDN 4 Loktabat Utara Jalan Nilam raya Loktabat Utara Banjarbaru.

Monitoring Hari Pertama Masuk Sekolah di Banjarbaru, Ini Pesan Wali Kota H Nadjmi
Dari SMPN 1 Banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan melakukan monitoring ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Hari pertama masuk sekolah di Banjarbaru tidak luput dari perhatian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Senin, (15/7/2019).

Wali kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani datang berkunjung di SDN 4 Loktabat Utara Jalan Nilam raya Loktabat Utara Banjarbaru.

Kedatangan Nadjmi juga didampingi Kepala dinas pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan disambut Kepala SDN 4 Loktabat Utara, Hj Dwi Rahayu.

"Pada hari pertama sekolah, penting bagi orangtua mengantar anaknya ke sekolah untuk membangun rasa percaya diri anaknya," kata Nadjmi.

Ditempat terpisah, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan melakukan monitoring ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Banjarbaru.

Baca: Kepanikan Barbie Kumalasari Saat Pengacara Galih Ginanjar Mundur di Kasus Hinaan Pada Fairuz A Rafiq

Baca: Tanam Lengkeng di Dataran Rendah, Begini Strategi Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Banjar

Baca: Bus Sekolah Gratis Rute Bangkau-Kandangan Beroperasi, Angkut PP 37 Pelajar

Baca: Darianase Mampet, Pemkab Tanahlaut Berikan Surat Teguran Kepada Usaha yang Diduga Sumber LImbah

Wakil Wali Kota Banjarbaru disambut oleh Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Banjarbaru Fahriati saat berada di SMP Negeri 1 Banjarbaru.

Selain melakukan monitoring, Jaya juga melakukan hal yang sama dengan para orang tua lainnya ketika hari pertama masuk sekolah setelah libur sekolah.

Dia juga mengantarkan anaknya masuk ke sekolah dihari pertamanya. Sekaligus monitoring gerakan antar anak dihari pertama sekolah.

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa suatu kebahagiaan bagi kita para orangtua untuk mengantarkan anak pada hari pertama sekolah.

Baca: Lokasi Ibu Kota Negara yang Baru Harus Forest City, Kalsel Masuk dalam Kriteria Ini

Baca: Pemkab Banjar Dorong Transaksi Non Tunai Dilingkungan Pemerintahan

Baca: Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Digelar, Hj Nursidah Ansharuddin Sampaikan ini

Dijelaskannya bahwa Wali Kota Banjarbaru telah mengeluarkan surat himbauan Nomor 420 tanggal 11 Juli 2019. Isinya agar para orang tua, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru bisa mengantarkan anak-anaknya pada hari pertama masuk sekolah.

"Khusus hari ini tentu ada toleransi kalau memang ada orang tua di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru ASN, Pejabat yang mengantar anak-anaknya kesekolah, yang kemudian mungkin agak terlambat masuk ke kantor," ujarnya.

Dalam momentum itu, orang tua yang mengantarkan anak ke sekolah juga bisa bersilaturahmi dengan orang tua murid lainnya yang juga hadir ke sekolah.(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved