Berita Tapin

Pesan Bupati HM Arifin Arpan kepada Para Calon Haji Tapin

Bupati Tapin HM Arifin Arpan minta calon haji asal Kabupaten Tapin agar menjaga kesehatan dan memperbanyak minuman air agar tidak mengalami dehidrasi

Pesan Bupati HM Arifin Arpan kepada Para Calon Haji Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan istri serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin melepas keberangkatan calon haji asal Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan minta calon haji asal Kabupaten Tapin agar menjaga kesehatan dan memperbanyak minuman air agar tidak mengalami dehidrasi.

Itu ia katakan saat menyampaikan sambutan di acara melepas keberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten Tapin, di ruang induk Masjid Agung Humasa Tapin, Senin (15/7/2019).

Menurut Bupati Tapin HM Arifin Arpan informasi cuaca di Suadi Arabia sangat panas, sehingga calo haji harus banyak minum dan tidak boleh perut dalam keadaan kosong.

Bupati juga berharap calon haji selalu menjaga hubungan baik dengan ketua rombongan dan tim pendamping daerah dan meminta calon haji agar mendoakan masyarakat di Kabupaten Tapin.

Baca: Misteri Film Bond, Kode Rahasia 007 Dipegang Orang Baru, Bagaimana Nasib James Bond?

Baca: Nikita Mirzani Kembali Berhijab Jadi Sorotan, Tak Lama Pasca Video Mesra dengan Sondang Pratama

Baca: Masa Lalu Syahrini dan Anang Hermansyah Dibahas Ashanty, Arsy Bentak Ibu Sambung Aurel Karena Ini

Baca: Jodoh Kriss Hatta dari Kalangan Artis Diungkap Sosok Ini, Cek Nasib Suami Hilda Vitria Pasca Bebas

"Saya berharap 171 calon haji asal Kabupaten Tapin ini mendapatkan haji yang mabrur dan mendoakan kami dan masyarakat di Kabupaten Tapin agar dapat menunaikan ibadah haji," katanya.

Sebanyak 171 calon haji asal Kabupaten Tapin diangkut menggunakan lima unit mobil bus yang disediakan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Sebelum bertolak, calon haji bersama Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin melaksanakan salat hajat berjamaah.

Usai salat hajat, membaca surah yasin dan shalawat dan doa keberangkatan rombongan calon haji asal Kabupaten Tapin.

Halaman Masjid Agung Humasa Tapin, dipenuhi keluarga jamaah calon haji yang ingin melepas keberangkatan kerabatnya.

Sebagian lainnya mengikuti rombongan calon haji asal Kabupaten Tapin menuju Asrama Haji Kalsel menggunakan mobil pribadi.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tapin, H Mahrus mengatakan calon haji asal Kabupaten Tapin sebanyak 170 orang. Satu orang batal berangkat karena meninggal dunia.

Calon haji asal Kabupaten Tapin itu langsung masuk asrama haji Kalsel; setelah dilepas di halaman Masjid Agung Humasa Tapin.

Bagi keluarga calon haji asal Kabupaten Tapin yang mengantar hanya dapat bersua diluar pagar Asrama Haji Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved