Berita Internasional

Setelah Curi Mobil Kerabat, 4 Bocah Ingusan Tinggalkan Catatan & 'Kabur' Sejauh 1.000 Km

Seorang bocah usia 14 tahun, dua remaja laki-laki berusia 13 tahun, dan seorang gadis usia 10 tahun, nekat membawa pergi mobil milik salah satu keraba

Setelah Curi Mobil Kerabat, 4 Bocah Ingusan Tinggalkan Catatan & 'Kabur' Sejauh 1.000 Km
Hotmagz
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Empat remaja di Australia dilaporkan telah mencuri sebuah mobil milik kerabat mereka dan sempat mengemudikannya sejauh 1.000 kilometer sebelum akhirnya dapat ditahan.

Seorang bocah usia 14 tahun, dua remaja laki-laki berusia 13 tahun, dan seorang gadis usia 10 tahun, nekat membawa pergi mobil milik salah satu kerabat mereka dari kota Rockhampton di pesisir Queensland, untuk melakukan perjalanan ke selatan.

Keempat remaja itu memulai perjalanan mereka pada Sabtu (13/7/2019), dan baru ditemukan dua hari kemudian, setelah berkendara selama sejauh sekitar 1.000 kilometer.

Mereka juga membawa sejumlah uang tunai dan alat pancing, serta meninggalkan catatan tentang rencana perjalanan di rumah keluarga mereka.

Baca: Jelaskan Beda Ikan Asin & Rumput Tetangga, Pedangdut Seksi Ini Sampai Diajak Hotman Paris ke Villa

Baca: Tuan Rumah Formula E 2020, Jakarta Tak Bangun Sirkuit, Tapi Pakai Jalan Raya, Ini Rute yang Dipakai

Baca: Aksi Nikita Mirzani yang Buat Dipo Latief Buat Laporan Hingga Jadi Tersangka Dibeberkan Pengacara

Kepolisian Queensland menerima laporan keberadaan mobil yang dicuri pada Minggu (14/7/2019) dini hari di kota Banana, di mana keempat remaja itu diduga mencuri bensin sebelum melanjutkan perjalanan ke selatan.

Polisi akhirnya menemukan mobil itu pada Minggu malam di dekat Grafton, negara bagian New South Wales, sekitar 11 jam perjalanan dari Rockhampton.

Polisi New South Wales mengatakan para petugas harus memaksa masuk ke kendaraan setelah keempat remaja itu menolak keluar dari dalam mobil.

"Mereka mengunci diri di dalam mobil dan polisi marus menggunakan tongkat pemukul untuk membuka paksa dan menangkap mereka," kata penjabat inspektur polisi distrik Coffs-Clarence, Darren Williams, kepada wartawan.

Tidak segera jelas siapa remaja yang memegang kemudi selama perjalanan atau saat polisi menemukan mereka. Namun Williams mengatakan, kemungkinan mereka mengemudi secara bergantian.

"Itu adalah perjalanan yang jauh, lebih dari 1.000 kilometer dari Rockhampton sampai ke Grafton."

"Saya tidak bisa membayangkan seorang anak mengemudi seperti itu selama dua hari," ujar Williams, dikutip AFP.

Polisi kini tengah menyelidiki beberapa dugaan pelanggaran yang dilakukan keempat remaja itu selama dalam perjalanan.

Keempatnya ditemukan dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka, serta telah mendapat pemeriksaan medis.

Williams mengatakan, belum mengetahui secara pasti apa yang mendorong anak-anak itu nekat melakukan tindakan tersebut, namun diketahui bahwa salah satu dari remaja itu berasal dari Grafton, tempat mereka ditemukan.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved