HSU Mantap

Bupati Abdul Wahid Sampaikan Pesan Ini Saat Lepas Jamaah Calon Haji HSU

Suasana khidmat dan haru mewarnai pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (16/7/2019).

Bupati Abdul Wahid Sampaikan Pesan Ini Saat Lepas Jamaah Calon Haji HSU
Pemkab HSU
Pelepasan jemaaah calon haji HSU yang langsung dilakukan Bupati HSU, H Abdul Wahid HK ini dipusatkan ┬ádepan Mesjid Raya At Taqwa Amuntai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Suasana khidmat dan haru mewarnai pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (16/7/2019).

Pelepasan bus yang mengangkut jamaah calon haji ini langsung dilakukan Bupati HSU, H Abdul Wahid HK ini dipusatkan depan Masjid Raya At Taqwa Amuntai.

Jamaah calon haji HSU berangkat usai salat ashar, disaksikan juga Wakil Bupati HSU, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Ketua TP PKK , Kepala Kemenag HSU dan lainnya.

Ribuan keluarga para jemaah yang hadir pun nampak tak mau melepaskan pandangan matanya dari bus yang membawa keluarga dan kerabat mereka untuk mulai melaksanakan ibadah haji.

Sementara itu dari data yang ada, untuk HSU tahun 2019 ini memberangkatkan 262 jamaah calon haji ditambah 5 orang petugas, sehingga total menjadi 267 orang.

Jamaah calon haji HSU berangkat gelombang pertama pada keloter 6 embarkasi Banjarmasin, bergabung dengan rombongan jemaah calon haji dari Kabupaten Banjar.

Pelepasan yang langsung dilakukan Bupati HSU, H Abdul Wahid HK saat memberikan sambutan di pelepasan jemaah calon haji di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai.
Pelepasan yang langsung dilakukan Bupati HSU, H Abdul Wahid HK saat memberikan sambutan di pelepasan jemaah calon haji di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai. (Pemkab HSU)

Bupati H Abdul Wahid HK, saat melepas jamaah calon haji, menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat di HSU memohon doa kepada jamaah yang akan berangkat ke tanah suci.

"Semoga kami yang berada di daerah HSU serta masyarakatnya semakin maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif," kata bupati.

Selain itu Wahid juga berpesan kepada seluruh jamaah calon haji supaya saling menjaga kekompakan, kerjasama, kerukunan dan gotong royong kepada sesama calon haji ketika berada di tanah suci.

Kemudian, kepada jamaah juga diingatkan ketika sudah sampai di tanah suci untuk menyempatkan kegiatan ibadah khusus di Masjid Madinah ataupun di Masjidil Haram seperti, salat hajat, salat tasbih ataupun berpuasa sunnh bagi yang mampu.

Bupati HSU, H Abdul Wahid HK sampaikan sambutan di hadapan jemaah calon haji di Masjid Raya At Taqwa Amuntai.
Bupati HSU, H Abdul Wahid HK sampaikan sambutan di hadapan jemaah calon haji di Masjid Raya At Taqwa Amuntai. (pemkab HSU)

"Kami mendoakan mudah mudahan bapak dan ibu bisa menunaikan ibadah dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan predikat haji yang mabrur," kata bupati.

Tak lupa pula, Waid juga mendoakan kepada seluruh jamaah calon haji semoga selalu dalam keadaan sehat walfiat sampai dengan selamat kembali ke HSU. (AOL)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved