BUMI BERSUJUD

Deputi Menteri PPN : Kalsel Wilayah Berpotensi Jadi Ibu Kota Pemerintahan

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, mengapresiasi atas terselenggaranya dialog nasional pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Selatan.

Deputi Menteri PPN : Kalsel Wilayah Berpotensi Jadi Ibu Kota Pemerintahan
HO/Diskiminfo Tanahbumbu
Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor (barisan depan dua dari kiri) saat menghadiri dialog nasional pemindahan ibu kota di hotel Novotel Banjarbaru, Senin (15/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Wacana pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin terbuka lebar. Fakta itu terungkap dalam kegiatan dialog nasional diselenggarakan Kementerian PPN Bappenas bekerja sama Pemprov Kalsel di Hotel Novotel Banjarbaru, Senin (15/7/2019) kemarin.

Dalam dialog tersebut hadir Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, selain Deputi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bidang Pengembangan Regional Rudi Prawiradinata, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Staf Ahli Menteri PPN Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan serta Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan.

Provinsi Kalimantan Selatan menjadi salah satu alternatif dari sebuah wacana besar pemindahan Ibu kota. Disampaikan Deputi Menteri PPN Bappenas Rudi Prawiradinata dalam paparannya saat membuka dialog nasional.

"Kalimantan Selatan merupakan wilayah yang sangat berpotensi untuk dijadikan ibukota negara, semua aspek penunjang untuk menjadi sebuah ibu kota negara ada di Kalimantan Selatan," jelasnya.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, mengapresiasi atas terselenggaranya dialog nasional pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa dengan Paman Birin ini, juga turut memaparkan daya tarik Kalsel sehingga layak untuk dijadikan ibu kota negara.

Maka dari itu, ia berharap melalui dialog nasional ini merupakan langkah awal untuk menjadikan Kalsel menjadi Ibu kota negara.

"Provinsi Kalimantan Selatan sangat layak dan siap untuk dijadikan ibu kota negara. Di samping letak Kalsel yang sangat strategis, juga memiliki aspek- aspek pendukung untuk menjadikan Kalsel menjadi ibu kota negara yang green, smart, beautiful dan sustainable," terangnya. (Aol/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved