Ibu Kota Negara Pindah

Di Mana Pun Ibu Kota Dipilih, Kalsel Tetap Dapat Manfaat, Ada Kaitan dengan Tipe Orang Banjar

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalimantan Selatan, Nurul Fajar Desira menambahkan, Gubernur Kalimantan Selatan

Di Mana Pun Ibu Kota Dipilih, Kalsel Tetap Dapat Manfaat, Ada Kaitan dengan Tipe Orang Banjar
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Selasa (16/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalimantan Selatan, Nurul Fajar Desira menambahkan, Gubernur Kalimantan Selatan sering mengatakan, dimana pun Ibu kota Negara (IKN) dipilih selama di Kalimantan, tetap mendapat manfaat.

Terutama dari sisi ekonomi.

"Misalnya kita menjadi penyedia beras untuk IKN, menjadi lahan untuk lumbung padi nasional. Kalau ibu kota nanti ada, kita bisa jualan. Kedua, orang Banjar ini tipe pejuang, di mana ada ibu kota, orang Banjar akan ‘menyerang’ ke situ, berjualan dan berdagang. Saya tidak melihat kerugian di sini,” ujar Fajar Desira.

Baca: Siap Jika Pemerintahan Negara di Pindah ke Kalsel, Paman Birin Beberkan Keunggulannya

Baca: Datangi Polisi, Sunan Kalijaga Tebar Ancaman pada Sosok yang Sembunyikan Salmafina Sunan

Baca: Daftar Kebohongan Suami Rey Utami, Pablo Benua Terbongkar Imbas Kasus Galih Ginanjar-Fairuz A Rafiq

Baca: Jadwal Gerhana Bulan Malam Ini, Simak Ustadz Abdul Somad Ceramah Soal Amalan Saat Gerhana Bulan

Sementara Rektor ULM, Sutarto Hadi akan mendorong Kalimantan Selatan untuk dapat menyiapkan SDM yang berkualitas di Kalimantan Selatan dalam rangka mendukung pemindahan IKN.

“Human capital menjadi isu sentral dalam pemindahan IKN. Masyarakat Kalimantan Selatan adalah masyarakat yang memiliki daya tahan yang tinggi. Kita bisa menyiapkan sumber daya itu. Dari segi akademis dan intelektual, kita cukup layak men-support IKN ini. Program Afirmasi juga dikembangkan untuk mendorong peningkatan pendidikan khususnya bagi dayak meratus,” kata Sutarto.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved