Pilkada 2010

Didukung 13 Pengurus Kabupaten Kota, DPD Golkar Kalsel Kembali Usung Paman Birin Pada Pilkada 2020

Golkar Kalsel usung Ketuanya sekaligus petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sebagai Calon Gubernur di Pilkada 2020.

Didukung 13 Pengurus Kabupaten Kota, DPD Golkar Kalsel Kembali Usung Paman Birin Pada Pilkada 2020
HO/Humas Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Resmi, DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali usung Ketuanya sekaligus petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sebagai Calon Gubernur di Pilkada 2020.

H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin mendapatkan dukungan penuh dari ketiga belas DPD Partai Golkar tingkat Kabupaten/Kota se-Kalsel pada Rapat Pleno internal DPD Partai Golkar di Kalsel.

Hal ini diumumkan oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK di markas DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel di Banjarmasin saat gelar konferensi pers, Selasa (16/7/2019).

“Kita pastikan akan mengusung kembali Sahbirin Noor sebagai bakal calon gubernur Kalsel di Pilkada nanti. Apalagi beliau sebagai Ketua DPD Golkar Kalsel," kata H Supian HK.

Baca: Lebih Awal Ajukan RAPBD-Perubahan 2019, Bupati HSS Harapkan Ini

Baca: Kebohongan Barbie Kumalasari Saat Pamer Berlian yang Diragukan Hotman Paris Diungkap Pakar

Baca: Sosok Ayah Taqy Malik Bukan Orang Biasa Meski Tak Setenar Ayah Salmafina, Sunan Kalijaga

Baca: NEWSVIDEO : Pedagang Pasar Tungging Tambangulang Direlokasi

Pada Pilkada 2020 mendatang, DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel bermodal kuat dengan total dua belas kursi Parlemen Kalsel yang berhasil diraih pada Pemilu Legislatif 2019 lalu.

Walau demikian, bukan berarti DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel menutup pintu koalisi untuk songsong Pilkada tahun depan yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan September 2020.

“Kita tetap membuka kesempatan kepada partai lain, apabila ingin berkoalisi,” terang H Supian HK.

Dengan demikian, artinya DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel juga akan mempertimbangkan posisi Calon Wakil Gubernur pendamping Paman Birin diisi oleh kader dari partai koalisi.

Benar saja, pada kesempatan ini H Supian HK umumkan pihaknya akan mulai membuka pendaftaran Calon Wakil Gubernur mulai Selasa (27/8/2019).

Namun sebagai Partai Pemenang Pemilu 2019 di Kalsel, tentu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel akan selektif mempertimbangkan Calon Wakil Gubernur yang akan diusung bersama Paman Birin.

Umumnya bagi partai politik, nama-nama dengan kapasitas mumpuni dan memiliki basis pemilih besar tentu akan menjadi pertimbangan dalam memilih Calon Wakil Gubernur untuk perkuat posisi pasangan calon.

Baca: MOS di SMADA Banjarbaru Hadirkan Alumni Sukses, Motivasi Murid Baru Raih Masa Depan

Baca: Tidak Tersedia di Kantor BEI Kalsel, SBR007 Dapat Dibeli di Mitra Resmi Kemenkeu

Baca: Kejuaraan Menembak Polres HST Resmi Ditutup, Ini Para Jawaranya

Namun tak hanya itu, DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel masih melalui H Supian HK nyatakan pihaknya juga tak akan memandang sebelah mata jika ada nama potensial dari kalangan generasi muda yang melamar sebagai Calon Wakil Gubernur pendamping Paman Birin.

"Berapa nama nantinya akan kita diserahkan kepada yang bersangkutan. Kader muda diharapkan bisa melakukan regenerasi sebagai Gubernur nantinya. Apalagi, sekitar 30 persen kader Golkar dari kelompok muda," kata H Supian HK. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved