Bumi Selidah

Jajal Jalan ke Marabahan, Begini Cerita Pengalaman Pertama Klub Moge BRB

Klub Motor Gede (Moge) Borneo Riders Brotherhood (BRB) berkunjung ke Marabahan, Ibukota Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (14/07/2019) sore.

Jajal Jalan ke Marabahan, Begini Cerita Pengalaman Pertama Klub Moge BRB
Humas Pemkab Batola
KLUB Motor Gede (Moge) Borneo Riders Brotherhood (BRB) berkunjung ke Marabahan, Ibukota Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (14/07/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Jangan mengaku hobi otomotif jika belum pernah touring. Klub Motor Gede (Moge) Borneo Riders Brotherhood (BRB) berkunjung ke Marabahan, Ibukota Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (14/07/2019) sore.

Kehadiran Klub Moge yang bermarkas di Banjarbaru ini disambut salah satu anggotanya yang berasal dari Batola, Juliannoor Fatahillah.

Rombongan sempat diajak mampir di Despacito Cafe yang berada di Jalan AES Nasution Gang Asparagus, Marabahan.

Para bikers yang datang sekitar 20 buah dengan pengendara berjumlah 25 orang disambut pemilik cafe yang kebetulan juga menjabat sebagai Kabag Humpro Setda Batola, Hery Sasmita.

Hadir, salah seorang anggota komunitas BRB menuturkan kepada Hery Sasmita, bahwa pihaknya baru pertama melakukan touring ke wilayah Batola, khususnya Marabahan. Yang sering justru wilayah Pelaihari seperti Takisung dan lainnya.

“Kebetulan di sini ada anggota kita sehingga kami sambangi ke sini,” paparnya.

Hadir menerangkan, pihaknya melakukan touring ini bukan sekedar untuk senang-senang namun juga diisi kegiatan positif seperti menjalin silaturahmi, kegiatan sosial, donor darah, dan sebagainya.

Disinggung kesan setelah berkunjung Marabahan, Hadir mengatakan, prosfeknya cukup bagus, apalagi jika daerah-daerah dan lokasi wisatanya diangkat dan jalan-jalannya dibenahi.

“Untuk jalan saat ini sudah mulai baik sehingga dari Banjarmasin sudah agak enak sehingga kalau ke Marabahan sudah tidak sulit dan bahkan menyenangkan di jalan,” tambahnya.

Terkait keberadaan komunitas bikers yang diketuai H Zain Ariffin ini menurut, Hadir, BRB yang berdiri sekitar 2 tahun ini memiliki anggota tetap yang terdaftar di Kalsel 90 orang.

Jumlah ini belum termasuk anggota simpatisan yang berjumlah sekitar 80 orang. Ke depan, sebut Hadir, BRB yang memiliki Motto Satu Hobi, Satu Jiwa, Satu Rasa ini merencanakan akan mengembangkan sayap dan mencari keluarga baru dengan membuat Chapter agar semakin luas dan dikenal masyarakat Batola. (AOL)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved