Berita Kalteng

Kemenag Kapuas Sosialisasikan Teknis Penulisan Ijazah mulai Jenjang RA hingga MA, Ini Tujuannya

Para kepala madrasah mulai jenjang RA, MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Kapuas ikuti sosialisasi tata cara penulisan ijazah, Selasa (16/7/2019)

Kemenag Kapuas Sosialisasikan Teknis Penulisan Ijazah mulai Jenjang RA hingga MA, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/fadli setia rahman
Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan menyerahkan secara simbolis blanko ijazah kepada beberapa perwakilan kepala madrasah usai sosialisasi di Aula Kantor Kemenag Kapuas, Selasa (16/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Para kepala madrasah mulai jenjang RA, MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Kapuas ikuti sosialisasi tata cara penulisan ijazah, Selasa (16/7/2019). Kegiatan diadakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan mengatakan sosialisasi teknis penulisan ijazah ini tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada madrasah dan pemangku kepentingan lainnya.

"Memberi pemahaman dalam hal penulisan ijazah, karena dikhawatirkan kalau-kalau terjadi kesalahan atau tidak sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Islam, nomor 2323 tahun 2019," kata H Sajarwan.

Dilanjutkannya, tiap tahun ada perubahan terkait petunjuk teknis tersebut. "Seperti halnya nomor induk siswa, tahun ini sebagaimana petunjuk teknis yang telah dikeluarkan nomor induk siswa harus sesuai data Education Management Information System (EMIS)," bebernya.

Baca: Dua PSK dari Jalan Kenangan Jalani Sidang Tipiring, Mengaku Baru Satu Bulan Menjajakan Diri

Baca: Jacksen F Tiago Berikan Kemenangan Perdana, Hasil Akhir Persipura Vs Madura United : 1 - 0

Baca: SDN Pekauman 2 Banjarmasin Dibobol Maling, Perangkat ini yang Diangkut

Baca: Topi Produk Pengrajin Rotan Kalteng Menarik Perhatian Presiden Jokowi yang Kemudian Mengenakannya

Lalu pada 2019 ini, ijazah RA tidak lagi dikeluarkan satuan pendidikan masing-masing tapi juga langsung dari Ditjen Pendidikan Islam. "Pada tahun ajaran ini juga seluruhnya telah menerapkan kurikulum 13 atau K13," lontarnya.

Pihaknya juga berpesan kepada para Kepala Madrasah atau yang bertugas menulis ijazah agar benar-benar teliti dalam penulisan serta harus sesuai petunjuk teknis yang telah disosialisasikan.

"Tidak boleh ada kesalahan, harus benar-benar teliti dalam penulisan. Blanko ijazah juga kami bagikan hari ini kepada masing-masing kepala madrasah, jumlahnya pas sesuai jumlah peserta didik yang lulus. Maka itu kami tegaskan untuk benar-benar teliti dalam penulisan ijazah," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved