Berita Banjarmasin

Masjid Out Door SMKN 3 Banjarmasin Bernama El Rusydi

Tak terasa Masjid Out Door yang dibangun dengan ciri khas Rumah Banjar dengan arsitektur bumbungan tinggi di SMKN 3 Banjarmasin selesai dibangun.

Masjid Out Door SMKN 3 Banjarmasin Bernama El Rusydi
Humas Banjarmasin Post
Pangeran HG Rusdi Effendi AR menerima Ahmad Rizkon dan Sarmiji Aseri. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak terasa Masjid Out Door yang dibangun dengan ciri khas Rumah Banjar dengan arsitektur bumbungan tinggi di SMKN 3 Banjarmasin selesai dibangun.

"Alhamdulillah, masjid out door sudah selesai pembangunannya," papar Ahmad Rizkon, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Out Door SMKN 3 Banjarmasin saat menemui Pemimpin Umum Banjarmasin Post Pangeran HG Rusdi Effendi AR diruang kerjanya, Selasa (16/7/2019).

Dijelaskan dia, Masjid Out Door ini akan diberi nama El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin dan akan diresmikan Rusdi Effendi yang Ketua Dewan Masjid Kalsel dan Baznas Kalsel dalam waktu dekat.

Masjid Outdoor ini rencananya akan menampung siswa SMKN 3 Banjarmasin dan masyarakat sekitarnya melaksanakan salat Jumat.

Baca: Tiga Minggu Latihan Menjahit, Kelompok Ini Hasilkan Uang dari Menjual Bendera

Baca: Hasil Indonesia Open 2019, Jonatan Christie Kalahkan Wakil Denmark, Marcus/Kevin & Anthony Ginting?

Baca: Jajal Jalan ke Marabahan, Begini Cerita Pengalaman Pertama Klub Moge BRB

Baca: Breakingnews : Seorang Perempuan Dikabarkan Gantung Diri di Desa Miniapun Pengaron

Di kesempatan itu, Rusdi Effendi juga menerima ustad Sarmijk Aseri yang tak lain pengurus Masjid Ibadallah Desa Pematang Hambawang Kecamatan Astambul Kabupatebn Banjar.

Sarmiji yang juga dosen UIN Antasari Banjarmasin ini menyampaikan perihal kondisi Masjid sekaligus kebutuhan mimbar baru, karena mimbar yang ada kondisinya sudah tidak laik lagi.

Pangeran Rusdi Effendi berjanji akam membantu melalui Baznas. "Insha Allah melalui Baznas Kalsel akan menyalurkan bantuan kpd masjid Ibadallah," papa Rusdi. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved