Berita Banjarbaru

Pacu Investasi di Kalsel, Paman Birin Perintahkan Jajarannya Bekerja Keras Tawarkan Investasi

Paman Birin menginstruksikan dinas terkait di jajarannya untuk lebih bekerja keras menawarkan investasi ke segenap stakeholder dan para pelaku usaha

Pacu Investasi di Kalsel, Paman Birin Perintahkan Jajarannya Bekerja Keras Tawarkan Investasi
HO/Humas Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Kapolda Kalsel di Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan SPN Polda di Banjarbaru, Rabu (10/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor gigih mempromosikan peluang investasi unggulan daerah, baik kepada pengusaha lokal, nasional dan internasional.

Terkait upaya nyata itu, Paman Birin sapaan akrabnya, menginstruksikan dinas terkait di jajarannya untuk lebih bekerja keras lagi menawarkan investasi ke segenap stakeholder dan para pelaku usaha.

"Terus jalin komunikasi dan kerja sama dengan pemerintah pusat, forum- forum pelaku usaha dan event promosi yang tepat sasaran ," kata Sahbirin Noor, Selasa (16/7/2019).

Pria kelahiran 12 November 1967 ini menambahkan salah satu potensi strategis Kalsel layak untuk dipromosikan adalah sumber- sumber daya alam yang terbarukan, seperti kepariwisataan, perkebunan, pertanian dan sumber daya lainnya.

Baca: NEWSVIDEO : Harga Karet Tak Kunjung Membaik, Petani Karet Terpaksa Gali Lubang Tutup Lubang

Baca: Kebakaran Lahan Mulai Muncul di Balangan, Hotspot Terlacak di Daerah Ini Lokasinya

Baca: Soal Harga Karet, Pemkab Tapin Dorong Peningkatan Mutu Bahan Olah Karet

Baca: Nikita Mirzani Dapat Komentar Menohok Anwar Fuadi Setelah Jadi Tersangka Atas Laporan Dipo Latief

Terkait kebijakan gubernur itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Provinsi Kalsel, telah merumuskan program-program strategis

Terbaru adalah menawarkan sejumlah potensi investasi pada ajang forum investasi Kalsel pada 11 Juli 2019 di Batam.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan Ir H Nafarin mengatakan, Pemprov Kalsel terus bergerak untuk meningkatkan invetasi dengan melakukan berbagai strategi promosi investasi salah satunya dengan menggelar forum investasi.

Dikatakanya, forum investasi tersebut dilaksanakan berkat kerjasama dengan antara Pemprov Kalsel dengan
Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Batam.

Pada forum tersebut Pemprov Kalsel akan memaparkan secara detil potensi investasi kepada calon investor baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Direncanakan investor luar negeri berasal dari Malaysia dan Singapura.

Disampaikan Nafarin, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka pintu selebar-lebarnya untuk para investor yang ingin menanamkan modalnya di banua.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved