Berita Banjarbaru

Peduli Penderita Kanker, Eko Subiyanto Sampai Melakukan ini

Eko Subiyantoro, warga Banjarbaru ini mengayuh sepeda dari Kota Banjarmasin menuju kota Pontianak dengan membawa misi kepedulian terhadap penderita

Peduli Penderita Kanker, Eko Subiyanto Sampai Melakukan ini
Humas Pemko Banjarbaru
Eko saat bersilaturahmi ke rumah dinas Wali Kota 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Eko Subiyantoro, warga Banjarbaru ini mengayuh sepeda dari Kota Banjarmasin menuju kota Pontianak dengan membawa misi kepedulian terhadap penderita kanker.

Aksi mengayuhnya dimulai pada Selasa, (16/7) dari Kota Banjarmasin menuju Kota Pontianak dengan membawa misi kemanusiaan bertema “1.300 KM untuk rumah singgah kanker anak".

Mengayuh sepeda dengan total jarak tempuh 1.300 KM, kegiatan solo bersepeda itu dilakukan Eko sebagai bentuk nyata dari kepeduliannya terhadap penderita kanker.

Dirinya berharap rumah singgah kanker anak bisa membantu program tangan-tangan relawan yang didirikannya pada 12 Mei 2017 lalu.

Diceritakannya kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh tangan-tangan relawan antara lain adalah sosial and disaster rescue yang bertugas membantu dan sigap jika terdapat bencana.

Baca: Ini Tips Lolos Agar Tak Tersesat Ketika Melakukan Kegiatan Masuk Hutan dan Naik Gunung

Baca: Deddy Dhukun Dikabarkan Meninggal Dunia, Deddy: Itu Gosip Brother!

Baca: Penampakan Sosok Pacar Rosa Meldianti, Wajah dan Pekerjaan Kekasih Keponakan Dewi Perssik Disorot

Baca: Curhat Aliya Rajasa Saat Antar Cucu SBY Tanpa Ani Yudhoyono, Istri Ibas Ungkap Ini

"Free food car, program yang menyediakan makanan gratis untuk para kaum dhuafa. Diapers pasien kanker, program yang ini dilakukan dua kali dalam satu bulan karena keprihatinan melihat banyaknya kebutuhan pasien kanker anak yang ada di RSU Ulin Banjarmasin," katanya.

Ada lagi volunteer academy merupakan wadah bagi relawan untuk berlatih dan belajar mengenai macam macam pertolongan pertama dan lain-lain.

Titipan berkah, program ini diharapkan akan menjadi sarana bagi relawan untuk peka dan peduli terhadap permasalahan sosial yang terjadi di lingkungannya.

Untuk rumah singgah kanker anak beralamatkan di Jalan A Yani Km, 5 Kompleks Dharma Praja II No 38 Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebelum melakukan aksinya bersepeda solo ke Pontianak, Eko sebelumnya bersilaturahmi ke Wali Kota Banjarbaru pada Senin, (15/7).

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved