Berita Kotabaru

Penerima Lampu Tenaga Surya Hemat Energi di Kotabaru ada di 13 Kecamatan

Kotabaru menerima 2600 unit LTSHE. Itu menyusul banyaknya wilayah yang ada di Kotabaru yang masih banyak tak tersentuh listrik.

Penerima Lampu Tenaga Surya Hemat Energi di Kotabaru ada di 13 Kecamatan
Istimewa
Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Tampilkan LTSHE yang sudah datang di Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kabupaten Kotabaru tahun ini menerima bantuan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) yang paling banyak di Kalimantan Selatan.

Dari sekitar 3000 an bantuan dari Pemerintah Pusat, Kotabaru menerima 2600 unit. Itu menyusul banyaknya wilayah yang ada di Kotabaru yang masih banyak tak tersentuh listrik.

Baik itu yang ada di Pulau Kalimantan, Pulau Laut hingga disejumlah Pulau di Kabupaten Kotabaru. Masih banyak daerah yang tak bisa mendapatkan penerangan apalagi jaringan listrik, dan keberadaan LTSHE bisa menjadi terang.

Dari bantuan tersebut, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kotabaru bakal segera melakukan pemasangan. Namun karena belum semuanya tiba di Kotabaru, sehingga masih belum dipasang dan msih menunggu.

Baca: Hasil Indonesia Open 2019, Anthony Ginting Susul Jonatan Christie Lolos Babak Kedua, Marcus/Kevin?

Baca: Kawasan Sungaipinang Tanahlaut Langganan Banjir, Begini Saran Solusi Dosen Politeknik Ini

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Arema FC vs Badak Lampung Liga 1 2019 di O Channel, Ini Susunan Pemain

Baca: Mulan Jameela dan Sahabat Jessica Iskandar Gugat Partai Besutan Prabowo, Partai Gerindra

"Sebagian masih proses pengiriman, kemungkinan hari Rabu besok sudah tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sekitar 1200 unit, " kata Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian kotabaru, Zainal Arifin kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (16/7/19).

Zainal menyebutkan ada sebanyak 13 kecamatam yang mendapatkan bantuan tersebut. Terdiri dari Kecamatan Sungai Durian, Pulau Laut timur, Pulau Laut Selatan, Pulau Laut kepulauan, Pulau Sembilan, Pulau Laut Tengah, Pamukan Utara, Pulau Laut Tanjung Selayar, Kelumpang Hilir, Pamukan Selatan, Hampang, Sampanahan Kelumpang Hulu dan Kelumpang Utara.

Dari 13 kecamatan tersebut ada 23 yang menerima bantuan tersebut.

Rincian penerima yakni untuk Desa Bulu Kuning 77 unit, Manunggul Baru 100 unit, Batu Tunau 156 unit. Desa Tanjung Harapan 99 unit, Betung 52 unit, Karangsari Indah 74 unit, Tanjung seloka Utara 52 unit, Labuan Mas 274 unit, Teluk Aru 37 uni.

Selain itu, Teluk Sungai 264 unit, Maradapan 246 unit, Labuhan Barat 189 Unit, Pantai Baru 17 unit, Bepara 165 unit, Tanjung sungkai 32 unit, Tarjun 110 unit, Sakadoyan 89 unit, Mulyodadi 25 unit, Muara Urie 340 unit, limbur 103 unit, Hulu Sampanahan 75 unit, Rampa Manunggal 80 unit dan Bangkalan Dayak 31 unit.

Baca: ACT Kelola Ribuan Hewan Kurban Terbaik Sejak Bibit

Baca: Tata Cara dan Niat Sholat Gerhana Jelang Gerhana Bulan Parsial Rabu 17 Juli 2019 Dinihari

"Total penerima ada sebanyak 2600 unit untuk dirumah warga yang masing-masing sudah da penerimanya, " katanya.

Doa juga menjelaskan, mereka yang mendapatkan bantuan tersebut, nantinya akan mendapatkan pelatihan di tiap Kecamatan. Sehingga untuk pemasangan bisa mandiri dengan cukup diberikan contoh pelatihan.

Terkait kapan akan dibagikan, dia mengatakan dalam waktu dekat ini. Sebab dirinya msih menjadwalkan bersama Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Kotabaru. Tinggal menunggu sisa barang yang belum datang. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved