Berita Kalteng

Polsek Kapuas Barat Gencar Sosialisasi Cegah Karhutla hingga Pasang ini

Pemasangan spanduk dan stiker imbauan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kantor Kepala Desa Sei pitung Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas.

Polsek Kapuas Barat Gencar Sosialisasi Cegah Karhutla hingga Pasang ini
Foto dari Polsek Kapuas Barat
Pemasangan spanduk imbauan cegah karhutla di Kantor Kepala Desa Sei Pitung Kecamatan Kapuas Barat oleh Petugas Polmas Desa Sei Pitung, Aipda Sudono dan Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno, Selasa (16/7/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pemasangan spanduk dan stiker imbauan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kantor Kepala Desa Sei pitung Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas.

Dilakukan oleh Petugas Polmas Desa Sei Pitung Kecamatan Kapuas Barat, Aipda Sudono dan Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno SH, Selasa (16/7/2019) siang.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau dan mengajak peran serta masyarakat dalam mencegah, menjaga dan mengantisipasi karhutla," kata Kapolsek Kapuas Barat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan spanduk imbauan karhutla dan maklumat Kapolda Kalteng tentang ancamam pidana bagi pembakar hutan, baik sengaja maupun tidak sengaja.

Baca: Sosok Misterius Saat Ahok BTP & Puput Nastiti Devi Makan Semeja, Bersama Veronica Tan?

Baca: Penampakan Sosok Pacar Rosa Meldianti, Wajah dan Pekerjaan Kekasih Keponakan Dewi Perssik Disorot

Baca: Curhat Aliya Rajasa Saat Antar Cucu SBY Tanpa Ani Yudhoyono, Istri Ibas Ungkap Ini

Baca: Dinyinyir Soal Video Berbikini, Ayu Ting Ting Balas dengan Cara Begini, Teman Ivan Gunawan Sebut Ini

"Ini dilaksanakan demi mewujudkan kesiapsiagaan desa dalam mencegah karhutla demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum (wilkum) Polsek Kapuas Barat," ungkapnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan, Senin (15/7/2019) lalu, oleh Personel Polsek Kapuas Barat lainnya, Bripka Rachmad Yani Dalimunthe.

Petugas Polmas Desa Teluk Hiri itu melaksanakan pemasangan spanduk dan stiker karhutla di Desa Teluk Hiri Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas

Dilanjutkan juga dengan pemasangan spanduk imbauan karhutla dan maklumat Kapolda Kalteng.

Mendukung komitmen Kalteng bebas kabut asap 2019, Polsek Kapuas Barat juga gencar turun ke lapangan sosialisasikan pencegahan karhutla.

Kepada masyarakat, personel Polsek Kapuas Barat mengajak agar turut berperan aktif mencegah terjadinya karhutla.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kami dari Polsek Kapuas Barat mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla," lontar Ipda Eko.

Personel Bhabinkamtibmas, khususnya, rutin dan aktif turun sosialisasi cegah karhutla.

"Dengan harapan masyarakat terhindar dari dampak negatif yang muncul jika terjadi karhutla dan ekosistem tetap lestari," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved