Berita Kalteng

Ruko Sembako Empat Pintu di RTA Milono Palangkaraya Terbakar, Pedagang Tak Sempat Keluarkan Barang

Kebakaran rumah toko (Ruko) empat pintu terjadi, Selasa (16/7/2019) subuh sekitar pukul 03.27 WIB, membuat warga Jl RTA Milono Palangkaraya geger.

Ruko Sembako Empat Pintu di RTA Milono Palangkaraya Terbakar, Pedagang Tak Sempat Keluarkan Barang
HP/petugas Damkar Pemko Palangkaraya
Pemadaman dan Pendinginan dilakukan petugas Damkar Kota Palangkaraya dalam kebakaran yang terjadi di Jalan RTA Milono Palangkaraya, Selasa (16/7/2019) subuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran rumah toko (Ruko) empat pintu terjadi, Selasa (16/7/2019) subuh sekitar pukul 03.27 WIB, membuat warga sekitar dan pengendara yang melewati Jalan Trans Kalimantan RTA Milono Palangkaraya, geger.

Belum diketahui persis penyebab kebakaran rumah toko yang terbuat dari bahan kayu tersebut, hingga saat ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian Polsek Pahandut Palangkaraya, yang sampai subuh ini masih melakukan pendalaman dengan memintai keterangan beberapa pihak.

Api begitu cepat membakar bangunan yang terbiat dari bahan kayu sehingga kurang dari satu jam bangunan yang dihuni pedagang sembako, penjual nasi goreng dan bengkel tersebut ludes terbakar." Sekitar satu jam saja bangunan sudah ludes terbakar," ujar Sri salah seorang saksi mata yang menyaksikan kebakaran tersebut.

Salah satu penghuni rumah toko, mengaku tak sempat mengeluarkan barang dalam ruko tersebut, karena api begitu cepat membakar bangunan yang terbuat dari baham kayu tersebut, sehingga penghuni hanya bisa menyelamatkan diri keluar dari ruko tersebut.

Baca: Guru dan Kepsek Berhamburan Keluar Ruangan, Api Hanguskan Sekolah dan Aula Kantor Camat di Katingan

Baca: Hati-hati, Ketagihan Suntik Filler Justru Bikin Wajah Tak Natural dan Aneh, Ini Kata Ahli Kecantikan

Baca: Deputi Menteri PPN : Kalsel Wilayah Berpotensi Jadi Ibu Kota Pemerintahan

Sementara itu, keterangan terhimpun dari Martadi, petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Pemko Palangkaraya, menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ruko di Jalan RTA Milono, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalteng, yang terjadi, Selasa (16/7/2019) subuh tersebut.

Penghuni ruko tersebut antara lain, Jainudin (penyewa) pedagang warung sembako, pemilik ruko Rusdiana. Kemudian, penghuni Hermansyah pedagang warung nasi goreng, penghuni berikutnya
Mujono usaha Bengkel, dan terakhir Desi pedagang sembako.

Pemadaman dan Pendinginan dilakukan petugas Damkar Kota Palangkarya di Jalan RTA Milono Palangkaraya, Selasa (16/7/2019) subuh.
Pemadaman dan Pendinginan dilakukan petugas Damkar Kota Palangkarya di Jalan RTA Milono Palangkaraya, Selasa (16/7/2019) subuh. (HO/Damkar Kota Palangkaraya)

Dikatakan dia, petugas Damkar berdatangan ke TKP ketika ada laporan kebakaran dari warga, sehingga petugas tiba di TKP kemudian langsung turun melakukan penanganan dengan cepat sesuai SOP pemadaman.

"Sumber air berasal dari mobil tanki armada DPKP. Pemadaman dilakukan sambil mengamankan lokasi bersama anggota, kerugian diperkirakan ratusan juta dan tidak ada korban jiwa," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved