Berita Batola

Dinas Perdagangan Batola Minta Bantuan Satpol PP, Jaga Eks Lokasi PKL Buah

DINAS Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola akan meminta bantuan Satpol PP untuk menjaga eks lokasi ratusan Pedagang kaki lima (PKL)

Dinas Perdagangan Batola Minta Bantuan Satpol PP, Jaga Eks Lokasi PKL Buah
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Revitalisasi kawasan los Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola yang mubazir selama 20 tahun terakhir memasuki tahap finishing dan telah diberi nomer setiap los. Diperkirakan awal Agustus 2019, Pemkab Batola akan melakukan sosialiasi relokasi ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke los-los pasar setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - DINAS Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola akan meminta bantuan Satpol PP untuk menjaga eks lokasi ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke Pasar Induk Handil Bakti.

“Jika PKL buah dan lapak non permanen sudah direlokasi ke los-los Pasar Induk Handil Bakti, maka kita eks lokasi PKL akan steril dan dijaga oleh Satpol PP. Kita akan minta bantuan Satpol PP untuk mensterilkan eks lokasi PKL karena jalannya akan dilebarkan,” kata Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Surono, Rabu (17/7/19).

Menurut Surono, Pemkab Batola merencanakan melakukan sosialisasi relokasi atau pemindahan ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke Pasar Induk Handil Bakti pada awal Agustus ini.

Baca: Tingkah Aneh Raffi Ahmad Saat Bertemu Yuni Shara, Nagita Slavina Harus Ditenangkan Ayah Rafathar

Baca: Kehamilan Selingkuhan Suami Rey Utami, Pablo Benua Terbongkar Pasca Kasus Fairuz A Rafiq Vs Galih

Baca: Senyum Kecut Luna Maya Diberi Kado Foto Berbingkai, Gambar Reino Barack atau Ariel NOAH?

Baca: Kali Ketiga, BTS Masuk Daftar Tokoh Paling Berpengaruh di Internet versi Majalah TIME

“Insya Allah, sosialiasi ratusan PKL tersebut digelar awal Agustus 2019 ini. Tempatnya, di los-los Pasar Induk Handil Bakti yang saat ini memasuki tahap finishing,” kata Surono.

Surono memutuskan sosialiasi relokasi PKL tersebut akan digelar di los-los Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.

Dengan mengambil tempat di los-los pasar untuk sosialiasi, maka ratusan PKL akan langsung mengetahui seperti apa kondisi tempat baru untuk berdagang tersebut nantinya.

“Kalau sosialiasi bertempat di kantor Kecamatan Alalak tempatnya ngga cukup. Jika menyewa rumah makan Pawon Tlogo untuk sosialiasi, kami ngga punya duit,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved